Selasa, 26 April 2011

Persija Jakarta mengincar posisi kedua


Persija Jakarta mengincar posisi kedua klasemen sementara pada Liga Super Indonesia (LSI). Untuk merealisasikannya, Macan Kemayoran (julukan Persija-Red) harus mengalahkan Bontang FC yang akan dijamunya pada laga usiran kedua di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/4) malam.

Berada di posisi ketiga dengan 37 poin, kesempatan Bambang Pamungkas Cs untuk naik peringkat terbuka lebar. Apalagi selisih poin dengan pesaing terdekatnya Semen Padang hanya terpaut satu poin ditambah tim asal Sumatera itu yang baru akan bertanding Kamis (28/4) menjamu Arema Indonesia.

"Tidak perlu menang besar seperti saat kami mengalahkan Persisam 7-2 (23/4). Terpenting anak-anak bisa meraih penuh untuk mencapai posisi top level," papar pelatih Persija Rahmad ‘RD’ Darmawan usai memimpin timnya saat uji lapangan di Stadion Manahan, Selasa (26/4) pagi.

Menghadapi Bontang FC, RD sedikit bernapas lega setelah Erik Bayemi Maemble yang tidak dipasang kala menghadapi Persisam, menyatakan sudah fit untuk dimainkan. Praktis Erik akan diturunkan untuk menemani Precious Emuejeraye sebagai bek tengah. "Karena Erik sudah bisa bermain maka Toni Sucipto akan kembali ke posisi aslinya di sayap kiri," kata arsitek timnas U-23 ini.

RD mengaku tidak ingin anak asuhnya mengalami kepercayaan diri tinggi pasca kemenangan besar di laga terakhir. Dia pun tak ingin anak asuhnya menjadi jumawa sehingga menganggap enteng lawan. "Secara peringkat Bontang jauh di bawah kami. Tapi itu belum menjamin kalau tim kami bisa menang mudah," tutur dia.

Pria yang juga seorang marinir itu pun mewaspadai permainan tim asal tlatah Borneo, terutama terhadap pergerakan gelandang Ali Khaddafi. "Ditambah lagi dengan keberadaan dua pemain Jepangnya, Kenji Adachihara dan Sathosi Otomo," tandas dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya