Selasa, 26 April 2011

24 April 2005, Laga Terakhir Tacchinardi

24 April 2005, Laga Terakhir Tacchinardi
Akhir pekan yang panjang dimana saat itu Juventus dan lazio saling memimpin, tanggal 2 mei pun akan menjadi salah satu tanggal yang dikenang. tanggal 2 April 2005, tim asuhan Capello memenangkan laga penting saat menghadapi Lazio.

Terlepas dari banyaknya pemain yang tidak hadir, Juve menang 1-0 berkat gol dari Nedved (salah satu mantan pemain klub Lazio) mencetak gol di babak kedua. Juve meraih tiga poin berharga untuk bisa bersaing dengan Milan, yang akhirnya bisa dikudeta dalam beberapa pekan kedepannya.

Laga di stadion Olimpico Roma ini menjadi salah satu laga spesial bagi salah satu pemain Juve di sedekade terakhir: Alesio Tacchinardi. Gelandang asal Cremona ini bermain di laganya yang ke 404, untuk terahir kalinya bersama Juventus.

Ia menjadi pemain kunci di banyak musim bersama Juve: mencetak 14 gol dan meraih enam titel scudetto, empat Piala Super Italia, satu piala Italia, Satu Liga Champions, Satu Piala Interkontinental dan satu piala UEFA.

Tacchinardi juga menjadi salah satu pemain legenda yang terpilih dalam 50 legenda yang namanya masuk dalam proyek "Light a Star" yang akan dipasang di stadion baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya