Senin, 04 April 2011

Dari Bang Yos Untuk The Jakmania

JAKARTA—Laga Persija versus Persipura di stadion sepakbola GBK, Jakarta, Kamis (31/3) sore serasa lebih semarak dengan kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso di tengah tengah penonton. Memang bukan sekali ini saja pria yang biasa dipanggil Bang Yos ini datang langsung ke stadion menyaksikan Macan Kemayoran berlaga.

Namun suasana kehadiran Bang Yos kali ini agak sedikit berbeda. Pada saat babak pertama usai secara tak terduga mantan orang nomor satu di Jakarta ini menghampiri ribuan The Jakmania yang berada di VIP timur dan sekitarnya. Dengan mengenakan kaos oranye angka 6 dan bertuliskan nama Bang Yos, ia rela turun dari Tribun VVIP lalu jalan melintasi tribun utara menuju VIP timur.

Tampak sejumlah orang penting seperti Manajer Persija Hariyanto Badjuri, Sekertaris Tim Ferry Indrasjarief serta beberapa pengurus teras The Jakmania diantaranya Ketum Larico Ranggamone dan Sekum Richard Ahmad.

Sesampainya di hadapan para The Jakers, Bang Yos memberikan sebuah foto lengkap tim Persija 2010/11 yang telah terbingkai rapi kepada The Jakmania. Penyerahan ‘hadiah’ itu ia serahkan langsung kepada Ketua Umum the Jakmania, Ayah Rico. Kontan peristiwa ini langsung disambut antusias oleh The Jakmania yang terus menyanyikan lagu dengan lirik Bang Yos. Setelah acara pemberian itu Bang Yos pun langsung kembali ke tempat semula untuk menyaksikan laga babak kedua.

Menurut info yang diperoleh AP ide acara tersebut adalah prakarsa dari Sektim Persija, Ferry Indrasjarief. Bung Ferry ingin membuat sesuatu yang lain dalam pertandingan kali ini. Menurut BF semua ini dilakukan tak lain sebagai salah satu cara untuk mendukung Bang Yos agar mau jadi Ketua Umum PSSI.

Pendekatan yang dianggap pas adalah dengan The Jak yang notabene mempunyai kedekatan dengan Bang Yos. “Gue ga mau seperti orang orang yang selalu melakukan demo untuk menjatuh Nurdin Halid. Cara santun seperti inilah yang gw rasa lebih mengena untuk mendorong Bang Yos maju dalam pemilihan Ketua Umum PSSI,” jelasnya.

sumber: thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya