Minggu, 10 April 2011

Juventus kalahkan Genoa

Luca Toni memberi bukti, ia menjadi penyelamat Juventus dari kekalahan dan menjadi penentu kemenangan atas mantan timnya, Genoa di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (10/4).

Inkonsistensi masih saja menjadi masalah bagi tim asuhan Luigi Delneri ini. Usai menang 2-0 di kandang AS Roma pekan sebelumnya, Bianconerimalah terlihat grogi kala tampil di kandang sendiri. Hal itu terbukti di menit-menit awal babak pertama ini.

Bahkan, Juventini harus terhenyak saat laga baru memasuki menit ketujuh. Sebuah usaha penyelamatan dari Leonardo Bonucci malah mengakibatkan bola berubah arah dan masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri ini pun membuat skor berubah untuk keunggulan Genoa, 0-1.

Juve pun langsung bereaksi dengan gol tadi. Pelan tapi pasti mereka mencoba membalasnya. Namun, baru di menit ke-23 Si Nyonya Tua mendapatkan peluang pertama mereka. Sebuah umpan crossingSimone Pepe mencoba disambut dengan sundulan oleh Alessandro Matri . Namun bek tim tamu masih bisa menyelamatkan peluang itu.

Genoa sendiri tak banyak berkutik di penghujung babak pertama ini. Meski demikian skor 0-1 untuk keunggulan mereka tetap bertahan hingga turun minum.

Juve terus berjuang untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol Juve pun akhirnya lahir saat laga babak kedua baru berjalan lima menit. Sebuah usaha dari Simone Pepe akhirnya berbuah gol bunuh diri bagi Genoa. Kali ini giliran Marco Rossi yang mencetak gol bunuh diri. Skor sama kuat 1-1.

Gol bunuh diri itu tidak menciutkan nyali Genoa. Malah selang tujuh menit kemudian mereka mampu kembali unggul melalui Antonio Floro Flores. Umpan dari Luca Antonelli mampu ia selesaikan dengan tendangan keras kaki kanannya tanpa mampu diantisipasi oleh Marco Storari.

Delneri yang tak mau malu di kandang sendiri akhirnya merotasi pemainnya.Luca Toni masuk menggantikan seorang gelandang, Felipe Melo, di menit ke-62. Usaha Del Neri itu berbuah hasil. Hanya semenit dari pergantian itu, Luca Toni mampu menciptakan assist yang membuat nama Alessandro Matritercatat di papan skor.

Luca Toni seolah membuktikan bahwa Juve tak salah membeli dirinya dari Genoa di pertengahan musim ini. Tepat di menit ke-83 ia mencetak gol untuk memastikan kemenangan La Vecchia Signora. Sontekannya memanfaatkan umpan Alberto Aquilani mengubah keadaan menjadi 3-2.


Lihat Video Hasil pertandingan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya