Jumat, 08 April 2011

The Jakmania Siap Ganti Kerusakan Gelora Bung Karno


Kelompok suporter Persija menduga ada pihak yang sengaja melakukan aksi brutal dengan menggunakan atribut Persija dan The Jakmania.

Ketua Umum The Jakmania Lariko Ranggamone mengaku pihaknya siap mengganti kerugian yang dialami Gelora Bung Karno Jakarta menyusul aksi anarkis yang dilakukan suporter Persija Jakarta dalam pertandingan Superliga Indonesia 2010/11 pasca menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.

Menurut Riko, sapaan Lariko, The Jakmania berencana melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait yang menelan kerugian akibat ulah pendukung Persija, diantaranya kepolisian dan pengelola Gelora Bung Karno Jakarta. Riko menduga ada oknum yang mengenakan atribut Persija atau The Jakmania untuk melakukan aksi perusakan. Pengurus The Jakmania telah menyerahkan permasalahan ini kepada kepolisian untuk segera melakukan penyelidikan. “Kami memang bukan organisasi mapan. Tapi kami akan berusaha untuk mengganti kerusakan terhadap beberapa fasilitas. Kami juga menyampaikan permohonan maaf terbuka kepada pihak keamanan,” ujar Riko. “The Jakmania pasti berwarna oranye. Tapi warna oranye belum pasti The Jakmania. Kami tegaskan kalau mereka adalah Jak-Jak liar, simpatisan yang tidak kami kordinir. Kami biasa memanggilnya dengan nama Jali. Kami bahkan mengutuk keras kejadian tersebut.” “Kami menilai kejadian tersebut tidak biasa, seperti ada yang men-design. Biar kepolisian yang akan melakukan penyelidikan. Yang jelas, aksi itu tidak ada kaitannya dengan hasil imbang yang didapat Persija.”
sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya