Kamis, 07 April 2011

Persiwa Tahan Imbang Persija di GBK

Persija Jakarta gagal mendulang poin penuh usai ditahan imbang tamunya Persiwa Wamena tanpa gol dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Rabu (6/4).

Didukung suporter setianya, "The Jakmania" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija sebenarnya tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Sebuah peluang emas di menit ke-20 melalui Greg Nwokolo menyambut tendangan bebas Ismed Sofyan masih menerpa gawang Persiwa yang dikawal Galih Firmansyah.
Persiwa Tahan Imbang Persija di GBK
Di menit ke-33, aksi striker gaek Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, melalui tendangan kerasnya di luar kotak penalti juga belum menemui hasil masih tipis diatas mistar gawang.

Di babak kedua, beberapa pergantian dilakukan pelatih persija, Rahmad Darmawan untuk menambah daya serang. Sebuah insiden terjadi di menit ke-55 saat striker Persiwa, Erick Weeks Lewis dijatuhkan Ismed di dalam kotak penalti. Namun wasit Suparman sebaliknya mengambil kartu kuning untuk Erick yang dianggap melakukan diving.

Selang dua menit, "Macan Oranye" kembali mencoba mencetak gol melalui usaha Ismed lewat tendangan spekulasinya yang dengan susah payah diblok Galih. Selang tiga menit, sebuah tandukan Oliver Makor sekali lagi kena mistar gawang yang membuat Persija kembali tak dinaungi keberuntungan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 bertahan. Hasil ini disyukuri pelatih Persiwa, Suharno, yang berarti meraih hasil positif usai menelan dua kali kekalahan berturut-turut.

Tim berjuluk "Badai Pegunungan" itu kini mengemas 28 poin dan tetap tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara. Sedangkan bagi Persija, hasil ini tentunya kerugian besar karena gagal memanfaatkan laga kandangnya. Mereka gagal naik ke posisi runner up menggeser Semen Padang dan masih menempati peringkat ketiga dengan 34 poin, terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen, Persipura Jayapura
sumber : bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya