Rabu, 06 April 2011

Sejarah klub penggemar Red Army Mostar

Klub sepakbola Velez sejak 1922 awal tahun, memiliki penggemar setia mereka.

Namun, kelompok yang terorganisir bersorak pertama dibentuk pada tahun 1981.dengan nama Setan Merah. Alasan pendirian adalah partisipasi dan kemenangan di Piala Velez Marsekal Tito terhadap Sarajevo Željezničara ... Lalu ada banyak anggota tetap. Kemudian datang jeda, tapi tetap pergi ke game, bahkan pertunjukan, namun anak laki-laki lebih tua dan sedikit mundur. Kemudian datanglah pergeseran ke generasi. Untuk tifoze Velez merupakan tahun penting pada tahun 1986. Sekali lagi alasan kuat - Piala final lagi, kali ini dengan Dinamo.

Di Belgrade telah mencapai puluhan ribu Mostar). (Gambar

Setelah akhir diputuskan bahwa kelompok membawa nama RED ARMY.

Beberapa juga keberatan, tapi nama masih tetap. Dalam Tentara Merah dan melayani sejumlah besar kelompok-kelompok kecil, dan yang paling penting di antara mereka adalah: fanatik, Eagles (foto), Chicago, Furia, Bea Cukai, dll

Solid inti Tentara terdiri dari sekitar seratus orang, dan menghitung sama sekali, itu adalah sekitar 1000 anggota tetap. Its subkelompok dari Tentara Merah telah di Sarajevo (Red Plato - Red Line), dan pada awalnya, itu adalah fans yang datang dari Konjic, Capljina Travnik, Doboj, Tuzla, Dubrovnik, dll Kemudian semua turun terutama untuk Mostar. Tentara Merah yang banyak, jika bukan yang paling banyak sehubungan dengan ukuran grada.Engleze selalu memiliki sebagai model peran, dan cara picik dari sorakan tifozima Veležovim selalu favorit.

Tentara Merah selalu memiliki persaingan terbesar Split, dan Torcida. Dan ingat akan diingat ketika musim '86, dari Mostar, kota dengan 100 000 penduduk, pertandingan kejuaraan di 8000 pergi ke Split penggemar Veležovih dan ketika mereka tidak bahkan mereka bisa terkenal Torcida Split dan tidak ada polisi.

Juga harus diingat ketika di musim yang sama, di Mostar, menghancurkan auta.Jedan 40-tak Split insiden pertama di stadion dari daerah asal sebelumnya, dimana media mendapat publisitas besar dan bahkan disebut Yugo-Hejselom, terkait dengan Tentara Merah dan mengambil yang 1987 di Tuzla, Kebebasan pertandingan - Velez. Itulah putaran terakhir yang semuanya diputuskan. Velez harus memenangkan gelar, dan kebebasan untuk kelangsungan hidup di antara yang terbaik. Bahkan 3000-4000 anggota Tentara Merah pergi ke Tuzla.

Ketika pertandingan Velez mengambil, adalah rumah gila nyata. Pagar gemetar dan orang-orang terbang di atasnya. Beberapa waktu kemudian, hakim tampaknya bergaji dari Klis diciptakan dua hukuman bagi kebebasan dan dia pergi ke depan dengan 2:1. Velez adalah juara hanya 13 menit!. Kemudian para fans mulai melempari hakim Velez asisten, dan pengelolaan Liberty disebut tim SWAT dalam tindakan. Mereka mulai melompati pagar dan memukul. Stadion di Tuzla memiliki gerbang yang sangat sempit. Tiga ribu penggemar kemudian pergi melaluinya, dan polisi masih dipukuli tanpa belas kasihan. Belum melihat baik kapan atau di mana serangan itu. Saya mulai berkelahi umum, dan Tentara Merah terlontar keluar dari stadion. Ini juga akhir pertandingan, dan hanya awal dari kekacauan di kota. tifozi Velez kemudian menghancurkan segala sesuatu di jalan. Broke department store dan memecahkan sepanjang jalan, dan korban warga biasa. Itu banyak cedera.Peristiwa tersebut memiliki konsekuensi jangka panjang terhadap peningkatan dan kualitas Tentara Merah. Para penggemar dari klub untuk perlindungan, tetapi tidak mendapatkan. Kemudian mereka melihat bahwa mereka membutuhkan Velez dan kemudian banyak penggemar benar-benar kecewa karena klub berpaling.

Namun, meskipun peristiwa malang, dan 90-Red mereka Tentara terus bersorak dan pertunjukan, meskipun dalam masalah sedikit pucat sehubungan dengan Eighties. Tentara Merah adalah penentang sengit nasionalisme yang entah bagaimana pada saat itu mulai muncul ke permukaan dalam kelompok kipas banyak.Dengan kebijakan Tentara Merah itu tidak ada hubungannya, dan jujur, kita selalu, bahkan lebih dari kelompok BH lain, dengan bangga menunjukkan bahwa kami Yugoslavia. Akan diingat dan penampilan besar Tentara Merah Piala Dunia di Italia pada tahun 1990.

1992 Usia yang dihasilkan bahwa siapapun dengan akal sehat akan tetap berada di memori Anda. Kebanyakan orang pergi ke sisi "nya". Veležovu bendera merah diganti karakteristik nasional, dan "kepentingan nasional" telah melemparkan bayangan tentang persatuan dan cinta untuk Velez. Ternyata ayat "kita semua sama menyatukan cinta, untuk seseorang itu hanya lelucon. Karena beberapa pemain dan penggemar bisa mendengar pernyataan, "menyesal" bahwa mereka pernah bermain dan bersorak untuk "merah" Velez.

Pada pertengahan sembilan puluhan BH Liga dimulai, dan Velez memainkan pertandingan kandangnya yang di stadion di Vrapčići dalam kondisi terburuk.permainan buruk dan organisasi yang buruk, kehidupan di tepi eksistensi material, dan tanpa stadion berdiri, adalah beberapa alasan pelepasan pucat Tentara Merah dalam periode ini. Tapi tetap, pertandingan berlangsung, bahkan di beberapa tur.Red Army Nya mengalami kebangkitan di musim 1998/1999. Mereka membuat banyak spanduk baru, bendera besar dan kecil, membuat t-shirt baru dan syal, dan berdiri dibangun untuk Tentara Merah. Setelah Velez, Tentara Merah telah mengunjungi semua stadion liga premier di BiH. Namun, pasca-perang pertunjukan, kita sorot di Sarajevo terhadap Zeljeznicar (musim 1997/1998), Sarajevo (1998/1999) (gambar) terhadap kesatuan Bihac (1998/1999), dalam Bihac sebagai kesatuan dukungan di Piala Intertoto (1998/1999 ), dan di Sarajevo terhadap Zrinjski (1999/2000).

Ini juga akan selalu diingat derby pertama kali dimainkan di Brijeg Putih (musim 2000/2001) (gambar), di mana ia mengumpulkan sejumlah besar penggemar Veležovih paling bersemangat.

Velez Mostar di jantung kuburan!

sumber :redarmy-monstar.ba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya