Senin, 04 April 2011

Kejahatan di Euro 2012 host Polandia dan Ukraina

Polandia, ultras, hooligan

• Hampir 200 kejahatan kebencian serius rinci dalam laporan
• Michel Platini menjanjikan 'zero toleransi' di Euro 2012

Sebuah penyelidikan UEFA yang disponsori telah menemukan hampir 200 kejahatan kebencian serius di pertandingan sepak bola baru-baru ini di Polandia dan Ukraina, dan meningkatkan kekhawatiran bahwa final Kejuaraan Eropa 2012 bisa dirusak oleh insiden rasis.

Laporan, yang disusun oleh Eropa Timur yang disponsori UEFA Monitoring Centre, mengungkapkan gangguan termasuk bini antisemitic dan spanduk, hooligan menyalahgunakan hitam pemain tim mereka sendiri dan kekerasan serangan terhadap kelompok anti-rasis.

Laporan ini akan dirilis pada hari Minggu, 15 bulan sebelum dua negara tuan rumah Euro 2012 dan seminggu setelah pertandingan internasional antara Polandia dan Lithuania berakhir dengan bentrokan antara pendukung dan polisi. Ada telah dilaporkan 133 insiden di Polandia selama 18 bulan, menurut laporan, 56 dari yang terkait dengan tampilan terbuka simbol rasis atau fasis.

Pada bulan Maret 2010, di pertandingan divisi pertama antara Polonia Warszawa dan Arka Gdynia, hooligan membentangkan satu spanduk yang menampilkan tengkorak bersilang Totenkopf dan simbol yang identik dengan yang digunakan oleh SS Nazi, dan ditampilkan lain yang berbunyi: "Hentikan Islamizacji Europy" ("Stop Islamisasi Eropa ").

pemain Hitam di Polandia telah mengalami permusuhan di banyak alasan dan ada 20 dilaporkan "anti-hitam" kejahatan kebencian, menurut laporan tersebut. Pendukung Lechia Gdansk tahun lalu menuntut bahwa Brasil Luiz Carlos Santos Deleu menjadi pemain hitam terakhir di klub, menurut laporan tersebut.

Ada 36 melaporkan insiden antisemitic di pertandingan sepak bola Polandia. Salah satu yang paling mengejutkan terjadi selama derby divisi tiga antara Stal Rzeszow dan Resovia Rzeszow. penggemar Resovia dipamerkan sebuah spanduk raksasa menampilkan siluet seorang pria yang mengenakan Yarmulke karakteristik dalam warna biru dan putih Israel.banner lain adalah ditampilkan di atas karikatur, membawa kata: "Matilah hidung hook".

Sementara Ukraina memiliki lebih sedikit - 62 - benci kejahatan serius dilaporkan pada pertandingan sepak bola, ia telah melihat beberapa insiden paling kejam. Pada bulan Agustus 2010, sekitar 30 Arsenal Kyiv pendukung, yang dikenal karena pandangan mereka berhaluan kiri, diserang oleh 50 penggemar neo-Nazi Dynamo Kyiv. Para penyerang berteriak "Heil Hitler" dan "kekuasaan putih" dan Arsenal fan Kyiv ditusuk tiga kali di belakang. Lain-lain menderita luka ganda.

Direktur Uefa Euro 2012, Martin Kallen, mengatakan konferensi pekan lalu bahwa fans Polandia memiliki "masalah gambar besar".

"Apa yang kita lihat pada pertandingan Jumat lalu [antara Polandia dan Lithuania] bukan gambaran yang sangat baik untuk melihat yang terjadi di stadion. Kami dan pemerintah Polandia yang bersangkutan. Mereka mengambil ini dengan serius dan akan memiliki perubahan di bulan berikutnya. "

Setelah Polandia ramah di Lithuania 60 fans yang ditahan setelah botol, flare dan bangku-bangku dilempar ke polisi. Presiden UEFA, Michel Platini, mengatakan pada Oktober bahwa hooligan akan diperlakukan dengan "toleransi nol" di Euro 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya