Friday, April 1, 2011

Rachmat-Jacksen Siap ke Timnas


Rachmat-Jacksen Siap ke Timnas

Pelatih Persija Jakarta Rachmat Darmawan dan Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon Asisten pelatih timnas akhirnya buka suara. Keduanya sama-sama mengaku siap apabila diberi kepercayaan.

"Apa yang tiak untuk tim nasional. Sebagai warga negara saya selalu siap untuk membantu negara ini. Apalagi sekedar menjadi asisten pelatih," kata Rachmat usai mendampingi timnya melawan Persipura, kemarin (31/3).

Pelatih yang gemar bertopi itu mengungkapkan jika merasa terhormat sekali seandainya memang diberi kesempatan untuk mendampingi pelatih timnas Alfred Riedl. Bahkan, dia menyebutkan bahwa dirinya juga sudah mendapatkan tawaran serupa tiga kali sebelumnya.

Karena itu, jika memang dirinya diminta, dirinya akan siap menerima kesempatan yang menurutnya juga diidam-idamkan oleh pelatih lain. "Sudah sering nama saya disebut. Ini yang keempat kalinya. Saya tekankan saya bersedia, tapi tugas saya akan saya selesaikan dulu," terangnya.

Pernyataan kesediaan bukan hanya diucapkan oleh Rachmat, Jacksen yang saat ini berhasil memoles Persipura dan membawanya ke puncak klasemen ISL juga cukup antusias menanggapi hal tersebut. Sebagai pelatih asing asal Brazil, dia merasa bangga mendapatkan kepercayaan untuk ikut masuk tim pelatih di tim nasional Indonesia.

"Saya kaget mendengar hal itu. Tapi, saya sangat senang dengan tawaran di timnas. Itu adalah kesempatan yang sangat baik bagi saya," ucap Jacksen. Kendati demikian, pelatih asal Brazil tersebut menjelskan bahwa masih belum ada komunikasi yang dilakukan dengan pihak Badan Tim Nasional (BTN) tentang kabar yang senter beredar itu. karena itu, dia tidak mau gegabah dalam menyikapi pemberitaan yang ada.

Meskipun dia menyebut sangat terbuka dengan tawaran menjadi asisten Riedl, Jacksen tidak mau begitu saja menerima apabila tawaran datang. Alasannya, dia masih harus menyelesaiakan komitemennya bersama Persipura.

Karena itu, dia tidak mau terlalu berandai-andai karena masih banyak kejuaraan yang harus dihadapi oleh timnya. Dia khawatir konsentrasinya terpecah jika terlalu menanggapi hal itu karena ada target besar yang ingin didapatnya yakni mengantarkan Persipura juara dan berprestasi di kancah Asia.

"Saya mau, Cuma saya masih ada kontrak yang harus diselesaikan dengan Persipura. Mereka juga belum mengontak saya, kalau ada tentu akan saya pikirkan. Yang penting tugas di Persipura selesai dulu," papar pelatih berkepala plontos tersebut.

Sebelumnya, Deputi bidang teknis BTN Iman Arif menyebut bahwa pihaknya mulai mempertimbangkan nama-nama asisten pelatih yang akan mendampingi Riedl. Dan, nama Jacksen dan Rachmat masuk menjadi salah satu kandidat.

No comments:

Post a Comment

Artikel Lainnya