Jumat, 01 April 2011

Coach RD " Loh bukannya Riedl yang asisten saya"

JakOnline-Pasca pertandingan Persija vs Persipura yang berakhir sama kuat 1-1 digelar konfrensi pers yang membahas seputar jalannya pertandingan yang turut dihadiri oleh Crew Jak Online, Persija yang diwakili oleh Coach Rahmad Darmawan dan Kapten Bambang Pamungkas, dari Pihak Persipura Coach Jacksen F. Tiago yang berbicara. Coach Jacksen dalam kesempatan konfrensi pers mengungkapkan, saya puas dengan penampilan anak asuhnya, dengan segala keterbatasan pemain karena ada yang terkena akumulasi dan banyak yang cidera, Persipura berhasil mencuri satu poin dari tuan rumah Persija, lebih lanjut Jacksen mengatakan Persija team bagus, apalagi setelah kami berhasil mencuri gol melalui Titus Bonai, saat itu kami benar – benar dibuat bertahan. Masuknya Bambang Pamungkas dan Aliyudin sangat mempengaruhi permainan Persija di Babak kedua.
Peluang Tetap Ada - Foto By Dipo-JO
Menurut catatan Jak Online, Coach RD sendiri dalam awal pembicaraan menyatakan selamat kepada Persipura dan Coach Jacksen telah berhasil mencuri poin 1. “Persipura team yang cerdik, jujur babak pertama saya sedikit salah menerapkan strategi, apa yang sudah dipelajari dalam simulasi selama latihan tidak berjalan efektif dibabak pertama.” Saya berharap Gerad Pangkali yang berposisi kanan belakang pertahanan Persipura ikut naik membantu penyerangan, agar para pemain Persija dapat memanfaatkan counter attack untuk menciptakan peluang yang kemudian bisa menjadi gol.

Namun yang terjadi pada saat penyerangan dibabak pertama Gerald pangkali sangat disiplin dan tidak naik membantu penyerangan, itu sedikit mempersulit gerak pemain kita untuk menyerang. Selain itu jarak antara lini belakang ke lini tengah dan ke lini belakang Persija pada babak pertama kurang dekat, aliran bola kurang bisa masuk sampai ke lini depan, melihat kondisi seperti itu, babak kedua saya sedikit melakukan perubahan, dan hasilnya cukup efektif permainan lebih bisa dikuasai Persija, gol yang diciptakan Agu Casmir sangat membantu dalam mengangkat motivasi pemain untuk bisa menang dalam pertandingan tersebut, namun akhirnya waktu juga yang tidak bisa diperpanjang, ujarnya bercanda hingga akhirnya hasil seri yang kita dapatkan.

Ketika ditanyakan pendapatnya masuknya dirinya sebagai nominasi assiten pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl bersama Coach Jacksen. Sambil berkelakar Coach RD mengatakan “ Loh Bukannya Riedl yang jadi asisten saya” dan seisi ruangan tertawa sambil memberikan applause mendengar komentar tersebut. Sambil buru – buru meralat pernyataanya tersebut dan mengatakan itu bercanda, Coach RD mengungkapkan saat ini fokus utamanya di Persija, namun suatu saat nanti apabila memang dipercaya, untuk timnas Indonesia apa sih yang tidak saya berikan, ucapnya tegas. Ketika disinggung peluang juara Persija di ISL musim ini, “peluang tersebut masih ada dan akan kita kejar terus sampai pertandingan ISL akhir Persija Juni mendatang” pungkasnya menutup sesi konfrensi pers.
sumber : Jakmania.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya