Selasa, 01 Maret 2011

Red Star vs FC Partizan Belgrade (Serbia)

Dual dianggap sebagai salah satu persaingan sepakbola terbesar di dunia dan pertandingan antara rival telah diberi label sebagai derby abadi (Serbia Latin: veciti Derbi). pertandingan ini selalu sangat diantisipasi dan cukup spektakuler, tapi dalam beberapa tahun terakhir jumlah kekerasan dan hooliganisme membuat kehadiran jatuh konsekuensi yang tak terelakkan. Kehadiran terbesar adalah sekitar 108.000 penonton.

pendukung Partizan, para Grobari (Penggali Kubur), dibentuk pada tahun 1970. Julukan itu sendiri diberikan oleh saingan terbesar mereka (yang Delije dari Red Star Belgrade), mengacu pada warna klub sebagian besar hitam yang mirip dengan seragam resmi pemakaman jenazah.Teori lain adalah bahwa nama datang dari nama jalan stadion Partizan - Humska (Graves). Danny Dyer menampilkan Grobari di acara Pabrik Real Football Internasional. Dalam episode ia menyebut Grobari sebagai kelompok bersedia melakukan apa pun untuk rasa hormat dari klub.

Hari ini, Grobari terdiri dari tiga kelompok besar: Ju┼żni Front, Grobari 1970 dan Grobari Beograd, dengan berbagai subkelompok dari mana yang lebih besar satu terdiri.
Kelompok secara keseluruhan tradisional menjaga hubungan baik dengan sepakbola pendukung klub Yunani PAOK Gate 4, serta dengan para penggemar Rusia CSKA Moskow dan Bulgaria CSKA Sofia.

Pendukung Red Star dikenal sebagai Delije. Sebuah terjemahan bahasa Inggris kasar mungkin "pemuda berani dan berani" atau hanya "The Heroes". Mereka umumnya terkonsentrasi di Utara Berdiri dari Stadion Crvena Zvezda. Meskipun Red Star Sports Society klub di lebih dari dua puluh olahraga, Delije sebagian besar fokus pada sepak bola (FK Crvena Zvezda) dan basket (KK Crvena Zvezda). Nama Delije pertama mulai digunakan oleh hardcore pendukung Red Star selama 1980-an, dengan pelantikan pejabat berlangsung pada tanggal 7 Januari 1989.Sampai saat itu, fanatik Red Star fans yang tersebar di antara sekitar delapan kelompok kipas angin yang berbagi berdiri utara di Stadion Red Star (dikenal bahasa sehari-hari sebagai Marakana), paling menonjol dari yang Red Devils, Zulu Warriors dan Ultras. Sebagai tanda apresiasi Red Star Football Club dicat Delije kata dalam huruf cetak di utara stadion mereka berdiri - titik pertemuan penggemar klub yang paling setia dan penuh gairah.
Pertandingan internasional pertama setelah perang saudara berakhir adalah pertandingan persahabatan vs Olympiakos (4:1 skor ft) di Marakana. Sebuah bendera besar dengan "Welcome Brothers Ortodoks" didirikan di sepanjang timur berdiri sebagai isyarat selamat datang untuk penggemar Yunani dan pemain. Hari ini ada persahabatan yang solid antara kedua kelompok pendukung, dan mereka memiliki kelompok ultra-serikat, Ortodoks Brothers. Spartak Moskow penggemar juga bergabung dengan kelompok, sehingga melihat fans dari semua tiga klub di salah satu stand mendukung tim yang sama - terutama di pertandingan jauh Eropa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya