Kamis, 31 Maret 2011

Persipura Curi Satu Angka dari Persija


Laga yang mempertemukan dua tim papan atas, Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura berakhir tanpa pemenang. Pertandingan antara kedua tim pada lanjutan kompetisi ISL, Kamis, 31 Maret 2011 berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Bermain di hadapan sekitar 30 ribu penonton, Persija langsung menekan sejak menit pertama dan mengurung pertahanan Persipura. Namun pertahanan solid Persipura membuat serangan persija selalu dipatahkan.

Dalam kondisi tertekan, sesekali Persipura melakukan serangan balik cepat yang dimotori oleh Boaz Salosa. Malah peluang emas pertama didapat dari pihak persipura di menit 18 ketika kerjasama apik dan permainan 1-2 antara Zan Rahan dan Boaz membuat pertahanan persija terkecoh. Namun sayangnya tendangan lemah Boaz dapat diantisipasi oleh Kiper Persija, hendro Kartiko.

Pertengahan babak pertama, alur permainan pun berubah, Persipura mulai menguasai permainan dan kerap melancarkan serangan yang membahayakan gawang Persija. Dua peluang emas kembali didapat Persipura pada menit 29 dan 34 oleh Boaz dari luar kotak pinalti. Sayangnya tendangan keras Boaz hanya membentur mistar gawang.

Persija kesulitan keluar dari tekanan pemain persipura hingga jelang babak pertama berakhir. Di bawah situasi tertekan, pemain belakang Persija, Emuejeraye membuat kesalahan di menit 42 hingga bola dapat direbut oleh Boaz, namun tendangan Boaz maih melenceng dari gawang Persija.

Persija sendiri sedikitnya mendapat dua peluang emas di akhir babak pertama. tepatnya di menit ke 37 oleh Olive Makor dan menit 45 oleh Agu Kasmir. Kedua tendangan tersebut masih belum menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, permainan kedua tim cukup berimbang. Persija dikejutkan oleh gol yang disarangkan penyerang Persipura, Titus Bonai di menit 49. Proses gol ini tercipta setelah lini pertahanan Persija lengah dalam menjaga pergerakan penyerang Persipura Titus Bonai.

Setelah mendapatkan bola dalam kondisi yang tidak terkawal sama sekali, Titus bisa dengan mudah mengatur momentum untuk menendang bola. Setelah sempat membidik, ia melepaskan tendangan kaki kanan yang menusuk gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko.

Usai kebobolan, Persija terus melakukan tekanan kepada Persipura. Namun usaha Persija belum membuahkan hasil. Untuk menambah daya serang, Persija memasukkan dua penyerang, Bambang Pamungkas yang menggantikan pemain belakang Leo Saputra di menit 64 dan Aliyudin menggantikan M. Ilham di menit 69.

Pergantian yang dilakukan oleh Pelatih Persija, Rahmad Darmawan ternyata membuahkan hasil. Berkali-kali, gawang Persipura terancam oleh gempuran pasukan Macan Kemayoran. Peluang emas didapat bambang Pamungkas di menit 76 saat menerima umpan di kotak penalti. Namun tendangan lemah Bambang dapat diantisipasi kiper Persipura, Yoo Jae Hoom.

Gol penyeimbang akhirnya terjadi di menit 86 setelah penyerang Persija, Agu Casmir melakukan sundulan terukur ke gawang Persipura yang dikawal pemain Lorea, Yoo Jae Hoom. Usai menyamakan kedudukan, Persija berusaha menambah gol namun selalu gagal. Dan skor tidak berubah hingg akhir pertandingan. Kedua tim pun harus puas berbagi angka satu poin.

sumber: bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya