Selasa, 29 Maret 2011

Bang Yos Siap Jadi Ketum PSSI

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dalam perbincangannya di salah satu stasiun swasta (27/3/11) malam menegaskan kesiapannya jika dipilh menjadi Ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya siap menjadi Ketum PSSI jika memang terpilih, saya 10 tahun pernah membina Persija jadi saya mengetahui dunia sepakbola Indonesia,” ujarnya kepada presenter televisi swasta tersebut. Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso memang sangat cinta dengan olahraga sepakbola. Beliau merupakan mantan Pembina Persija Jakarta sejak 1997-2007.

Munculnya nama Bang Yos dalam bursa calon ketua umum PSSI bergulir sejak Kongres PSSI di Bali. “Saya juga tidak tau dari mana asalnya nama saya masuk dalam bursa calon ketum PSSI,” ungkap Purnawirawan TNI tersebut. Dukungan juga diberikan mantan wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla kepada Bang Yos untuk maju menjadi Ketum PSSI.

Selain dukungan dari mantan wakil Presiden, Bang Yos juga mendapatkan apresiasi dan dukungan lebih dari arus bawah, khususnya suporter The Jakmania. “ Sebagia anak bangsa,siapapun boleh mencalonkan dan dicalonkan jadi ketum PSSI dan Bang Yos sudah pantas dicalonkan, kreditibitas beliau sudah tidak diragukan lagi dengan pengalaman beliau di olahraga khususnya sepakbola,” ujar Sekum Jakmania Richard Achmad.

“Terlepas dari hubungan emosional sebagai Pembina Jakmania, kami mendukung Bang Yos berdasarkan kemampuan dan kredibitas beliau yang kita sudah lihat dari kinerja beliau sebagai mantan Gubernur DKI,PBSI, Basket dan juga ketua ORARI(Organisasi Amatir Radio Indonesia),” ungkapnya menambahkan.

Nama Sutiyoso saat ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat pecinta bola.Bang Yos akan mewarnai kandidat bakal calon Ketua umum PSSI April mendatang. Dukungan kepada Bang Yos selain dari Jusuf Kalla dan Jakmania, beliau juga mendapatkan apresiasi dari kalangan anggota DPR.

Sejumlah anggota Dewan, memberi dukungan kepada Bang Yos dalam pencalonan Ketua umum PSSI. Mereka mempercayai skill Bang Yos untuk memimpin Organisasi olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Kecewa kisruh kongres PSSI di Pekanbaru

Dalam kesempatan tersebut dalam perbincangan di program berita di salah satu stasiun televise swasta, Bang Yos menyesalkan terjadinya kekisruhan Kongres PSSI yang digelar di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, pada Sabtu lalu. Menurutnya, kekisruhan yang terjadi pada Kongres tersebut dapat menghambat jalannya pemilihan Ketum PSSI yang akan digelar bulan April mendatang.

Bang Yos dalam kesempatan tersebut kecewa dengan Kongres PSSI di Pekanbaru yang sempat rusuh karena masalah id card dari 22 suara sah yang tidak bisa masuk ruangan Kongres, sera tidak hadirnya Ketua umum PSSI Nurdin Halid.Beliau juga menanggapi serius masalah keterlibatan anggota TNI dalam kongres tersebut. Beliau meminta klarifikasi dari petinggi TNI dalam kehadiran TNI di kongres tersebut.

Terlepas dari kericuhan yang terjadi pada Kongres kemarin.Kongers PSSI yang dilaksanakan di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau tersebut tetap mengahsilkan tiga keputusan. Kongres yang dihadiri oleh 78 pemilik suara dari 100 pemilik suara telah menghasilkan putusan, yaitu satu pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan, kedua melakukan perubahan standar statuta PSSI terutama pasal 35 yang menyangkut status kriminal seseorang, dan yang terakhir adalah pemutihan bagi pihak-pihak yang terlibat dalam Liga Primer Indonesia (LPI) maupun pihak yang terkena sanksi dari PSSI.

Ketiga hasil keputusan tersebut telah dilaporkan ke federasi sepakbola tertinggi dunia FIFA. Hasil kongers juga akan dilaporkan ke AFC dan pemerintah maupun KONI/KOI.

sumber :www.thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya