Jumat, 04 Maret 2011

Juventus memperingati Unifikasi Italia.

Juventus memperingati Unifikasi Italia.Unifikasi Italia muncul sejak 150 tahun yang lalu dan, 36 tahun kemudian, tim terbaik yang merepresentasikan negara ini pun lahir : Juventus, yang telah lebih dari satu abad ikut mempersatukan seluruh suporter mereka baik dari Italia Utara mapun Selatan.

Juventus pun tidak ingin melewatkan perayaan 150 tahun bersatunya Italia ini, dimana Turin juga memegang peranan penting dalam Unifikasi Italia ini (menjadi ibukota pertama dari Italia bersatu). Oleh karena itu, dalam kesempatan salah satu laga yang paling ditunggu, laga akbar antara Juve dan Milan yang akan dimainkan di Stadion Olimpico Turin pada Sabtu 5 Maret (12 hari menjelang perayaan), Juventus akan mengenakan seragam khusus. Di bagian tengah dada tiap pemain, logo “Esperienza Italia” akan dipasang.

Seragam edisi terbatas ini akan diproduksi oleh Nike dan akan dijual di seluruh toko sepakbola di Italia, dan beberapa dari seragam tersebut akan dikenakan oleh Juventus dan oleh Komite Italia 150 untuk proyek solidaritas. Penggalangan dana juga akan dilakukan melalui pelelangan secara online, melalui situs Juvestore.com, dan akan disumbangkan kepada yayasan “Crescere Insieme al Sant’Anna Onlus” dan “Piccola Casa della Divina Provvidenza - Cottolengo”. Selain itu, sebagian dana akan ditambahkan ke dalam pendapatan yang diperoleh melalui laga amal “Derby SLAncio di Vita” untuk mendukung penelitan melawan penyakit ALS.

Kemarin sore, seragam khusus ini telah dipresentasikan dalam konferensi pers di “Pinacoteca Giovanni e Marella Agnelli” (Lingotto), dan dihadiri oleh Presiden Andrea Agnelli bersama Gianluigi Buffon dan Alessandro Matri, mewakili tim, serta dua anggota dewan pemerintahan daerah, Michele Coppola dan Alberto Cirio.

“Kami sangat bangga berpartisipasi dalam perayaan 150 tahun Unifikasi Italia melalui kesempatan seperti ini – ujar Andrea Agnelli – Juventus berusia 114 tahun, dan saya sangat bahagia mengetahui bahwa sejarah klub juga datang bersama dengan sejarah negara ini, melalui cinta dari seluruh suporter kami di seluruh Italia.”

“Saya sangat bangga merayakan acara ini sebagai kapten dari Tim Nasional Italia – tambah Buffon – Menurut pendapat saya, Unifikasi Italia juga dapat menjadi kesempatan yang special untuk menemukan kembali akar budaya kami dan menemukan identitas serta rasa kepemilkan kita atas negara ini, yang harus dijaga dengan baik.”

“Mengenakan seragan Tim Nasional beberapa pekan lalu merupakan sebuah kebanggan bagi saya – tutup Matri – sama seperti dapat berpartisipasi dalam acara ini, yang juga bersamaan dengan laga penting seperti Juventus – Milan.”

sumber :Juventus.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya