Kamis, 17 Maret 2011

Rahmad Waspada Kebangkitan Maung Bandung


Rahmad Waspada Kebangkitan Maung Bandung

Pertemuan Maung Bandung, julukan Persib menghadapi Persija Jakarta merupakan laga yang merepresentasikan dua tim besar. Kondisi kedua tim saat ini sedang menanjak berkat kemenangan demi kemenangan yang diraih pada putaran II Liga Super Indonesia (LSI).

Perjalanan Persib dalam dua laga terakhirnya sangat berkesan. Setelah menutup lembaran paruh musim di papan bawah, kini Cristian Gonzales cs sudah mampu memperbaiki posisi dengan mengumpulkan empat poin dari dua laga tandang. Semen Padang ditahan imbang 1-1, sedangkan Pelita Jaya Karawang dibekap 1-2 oleh pasukan Daniel Roekito (DR) ini.

Menghadapi Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (18/3/2011), Persib ingin kembali meneruskan tren positif. Apalagi kemenangan akan melengkapi klub yang berulang tahun pada 14 Maret lalu.

Pelatih Macan Kemayoran, julukan Persija, Rahmad Darmawan (RD) memuji hasil yang diraih Persib dalam laga away tersebut. “Dari data dan grafik permainan Persib mengalami peningkatan. Ini sangat berbeda pada putaran pertama. Persib banyak kebobolan saat itu,” kata Rahmad, Kamis (17/3/2011).

Rahmad memahami, kekuatan Persib saat ini tidak lepas dari peran tiga pemain anyar yakni Matsunaga Shohei, Abanda Herman serta Miljan Radovic. Menurutnya, tiga pemain ini merupakan pembelian sukses Persib dalam musim ini. “Bagi saya ada tantangan untuk menghadapi Persib,” aku pelatih yang pernah menangani Sriwijaya FC ini.

Maung Bandung akan menghadapi kubu Macan Kemayoran yang baru menghempaskan Persiba Balikpapan dengan skor telak 5-1. Hasil tersebut membuat Persija merangsek di urutan tiga klasemen sementara.

RD menginstruksikan agar Bambang Pamungkas cs dapat bermain maksimal sesuai dengan taktik dan strategi yang dipilihnya menghadapi Maung Bandung. Dia juga berharap bobotoh tidak merusak pertandingan yang bakal berlangsung menarik.

“Penonton seharusnya berorientasi untuk melihat tontonan sepakbola. Semoga dengan pertandingan yang menarik membuat penonton terhibur,” tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya