Jumat, 04 Maret 2011

Persija Uji Performa Jelang Laga


Masa jeda yang panjang tak membuat Rahmad Darmawan berpangku tangan. Pelatih Persija Jakarta itu terus mencari cara agar performa Bambang Pamungkas dkk tetap terjaga. Selain latihan rutin, anak-anak Macan Kemayoran telah melakukan serangkaian uji coba.

Laga persahabatan terakhir jelang bergulirnya putaran II Indonesia Super League (ISL) musim ini pun disiapkan. Walaupun tak menemukan lawan sepadan, tim besutan Rahmad Darmawan ini siap menjajal skuadnya melawan tim Pra PON DKI, Sabtu (5/3) besok, di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

“Cukup dengan sekali uji coba sebelum kami memulai putaran II. Ini untuk mengukur sejauh mana hasil program kami jalankan selama masa jeda hampir satu bulan penuh ini,” kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, kepada INDOPOS kemarin.

Skuad Persija baru akan berlaga lagi di ISL pada 13 Maret mendatang melawan Persiba Balikpapan. Kontra tim Pra PON DKI ini merupakan uji coba terakhir sebelum menjamu Beruang Madu – julukan Persiba. Sebelumnya, klub ibu kota itu telah melakukan serangkaian uji coba, termasuk melawan Persilamtim, Lampung, pekan lalu.

RD mengatakan, saat uji coba nanti akan melihat kinerja pemain depannya dalam mencetak gol. “Pemain depan harus bisa memaksimalkan peluang. Naluri dalam mencetak golnya harus terus ditingkatkan saat berhadapan dengan tim PON DKI,” jelas mantan pelatih yang pernah menjadi pilar timnas itu.

Selain itu, dia juga akan mencermati pemainnya agar bisa melakukan rotasi yang efektif. Masuknya Alan Martha dan kiper anyar Jendri Pitoy membuat RD agar leluasa saat mengatur skema permainan.

“Sepak bola adalah berusaha mencetak gol. Untuk itu, sangat penting jika pemain depan kami lebih produktif,” jelas ayah dua anak itu.

Asisten Pelatih Persija Francis Wewengkang menyebutkan, meski lawan yang dihadapi tidak sepadan, tapi laga ini penting untuk menguji performa skuadnya sebelum menghadapi laga sesungguhnya.

“Kami bisa mengembangkan pertandingan dan tahu bagaimana menerapkan strategi agar terus mencetak gol. Semoga tim PON dapat memberikan perlawanan agar pemain kami bisa terus menjaga penampilannya

sumber:bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya