Kamis, 31 Maret 2011

Derby Sarajevo FK Sarajevo - FK Zeljeznicar


pertandingan terbesar di Bosnia dan Herzegovina danitu dimainkan antara raksasa Bosnia dan kota saingan FKSarajevo dan FK pertandingan Zeljeznicar.This memiliki sejarahlebih dari 50 tahun, pertama yang pernah pertandingan dimainkanantara dua regu itu pada tahun 1954. FK Sarajevo memenangkanpertandingan dengan 6 gol ke 1.

Beberapa fakta tentang dua regu:

- Tim yang lebih tua dari dua adalah FK Zeljeznicar, yang didirikanpada tahun 1921 oleh beberapa pekerja kereta api.

- saingan mereka dari FK Sarajevo didirikan 25 tahun kemudian,pada tahun 1946, oleh pihak komunis yang berkuasa, dengannama FK Torpedo Sarajevo.It diciptakan sebagai klub elit Bosnia,dan itu dianggap mewakili Partai Komunis dan orang-orangBosnia di Liga Yugoslavia Pertama. Untuk mencapai itubeberapa pemain dialihkan dari Zeljeznicar ke Torpedo, atasperintah otoritas komunis itu. Ini adalah awal sejarah persainganmereka.

- warna FK Sarajevo adalah merah anggur dan putih, dan merekabermain rumah mereka pertandingan di Stadion Asim FerhatovićHase Sarajevo.
Image

Klub ini telah memenangkan 2 Bosnia Kejuaraan, 4 Piala Bosnia,Bosnia Supercup 1, 2 Yugoslavia Kejuaraan, 2 Piala Yugoslavia.

- FK Zeljeznicar bermain di Stadion Grbavica putih dan biru dantanah rumah mereka.
Image

Rekor klub terdiri dari 4 Kejuaraan Bosnia, 3 Piala Bosnia dan 3Supercups Bosnia.

Para penggemar.

Aku akan pergi sejauh mengatakan bahwa penggemarkomponen yang paling penting dari derby ini. Kejuaraan Bosniabukan merupakan salah satu terkuat di Eropa dan ini dua klubtidak memiliki pertunjukan internasional untuk berbicara, tetapipara penggemar terus mereka sendiri terhadap setiap awakEropa. Suasana di sekitar derby hampir setiap kali listrik, keduaset penggemar menggunakan sejumlah besar bahan piroteknik,koreografi, pesan ofensif dan bendera besar.

- Secara tradisional, penggemar FK Sarajevo disebut Pitari (ataupie pemakan), sedangkan ultras disebut Horde Zla (Evil Horde).Horde Zla selalu menempati teras utara, baik di tanah rumah danjuga di stadion saingan mereka.
Image

Para penggemar FK Zeljeznicar adalah Kospicari (pemakan biji)dan Ultras disebut The Maniacs. Mereka selalu duduk di tribunselatan (di dalam tanah rumah mereka yang mereka sebut terasmereka "Holly Selatan).
Image


Image
Image
Image

The Maniacs
Image
Image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya