Rabu, 02 Maret 2011

Klub JUVENTUS

Juventus Football Club (2,55%) (BIT: Juve) (dari iuventus Latin: pemuda, diucapkan [ju'v ntus?]), sering disebut sebagai Juventus dan akrab seperti Juve, adalah sebuah klub sepak bola profesional Italia berbasis di Turin , Piedmont. Klub ini didirikan pada tahun 1897 dan telah menghabiskan seluruh sejarah mereka, dengan pengecualian musim 2006-07, di atas penerbangan Pertama Divisi (sejak 1929, disebut Serie A).

Juventus adalah tim paling sukses dalam sejarah sepak bola Italia. Secara keseluruhan, klub telah memenangkan 51 piala resmi, lebih dari tim lain di negeri ini, 40 di Italia, yang juga merupakan rekor, dan 11 di kompetisi Eropa dan dunia. The Old Lady adalah klub paling sukses ketiga di Eropa dan keenam di dunia dengan judul yang paling internasional yang resmi diakui oleh salah satu dari enam konfederasi sepakbola benua dan FIFA.

Klub ini sisi Selatan Italia dan Eropa pertama yang memenangkan Piala UEFA. Pada tahun 1985, Juventus, satu-satunya tim di dunia yang telah memenangkan semua cangkir dan kejuaraan internasional resmi menjadi klub pertama dalam sejarah sepakbola Eropa telah memenangkan semua tiga kompetisi utama klub UEFA.

Di Italia, Juventus adalah klub yang memiliki basis penggemar terbesar, yang juga salah satu nomor pendukung terbesar di dunia, dengan total 170 juta pendukung Juventus (it. tifosi) di seluruh dunia. Klub adalah anggota pendiri Asosiasi Klub Eropa, yang dibentuk setelah pembubaran G-14, sebuah koleksi klub Eropa paling elit. Sisi Torinese ini juga diakui untuk kontribusinya terhadap tim nasional Italia.

Saat ini, Bianconeri memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Olimpico di Torino. Stadion yang memiliki klub, Stadion delle Alpi sedang mengalami perubahan struktural jangka panjang dan tidak akan selesai untuk digunakan sampai 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya