Rabu, 09 Maret 2011

Nasuha Kembali Bisa Tampil

Nasuha Kembali Bisa TampilJelang laga putaran II Indonesia Super League (ISL), skuad Persija Jakarta dirundung masalah. Pemain muda Ramdhani Lestaluhu akan absen saat kontra Persiba Balikpapan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 13 Maret nanti.

Ramdhani dilaporkan terkena penyakit hepatitis dan memaksanya harus istirahat total. “Kita sudah pasti tidak akan diperkuat oleh Ramdhani, dia kena sakit hepatitis,” kata Francis Wewengkang, asisten pelatih Persija, kepada Indopos kemarin.

Tapi, absennya Ramdhani tidak membuat Macan Kemayoran khawatir. Sebab, pemain timnas Indonesia Muhamad Nasuha sudah bisa turun saat laga perdana putaran II nanti. Cedera lutut kirinya dilaporkan sudah sembuh. “Nasuha sudah mulai latihan tadi (kemarin, Red). Ini membuat kami agak lega, karena dia bisa menempati beberapa pos posisi. Nasuha pemain penting di dalam tim kami,” kata Enal, sapaan akrab Wewengkang.

Nasuha bisa beroperasi di sayap kanan, sayap kiri, bek kanan, bek kiri, maupun libero. Posisi-posisi yang bisa ditempatkan Nasuha merupakan posisi rawan yang biasa ditinggal pemain karena cedera. “Itu salah satu pertimbangan saya membawa Nasuha dan Tony Sutjipto ke Persija,” jelas Rahmad Darmawan, pelatih Persija. Kedua pemain itu memang sangat loyal kepada Rahmad.

Sejak jaman RD - sapaan akrab Rahmad Darmawan - melatih Sriwijaya FC, kedua pemain itu sudah ikut. “Tapi, bagi saya semua pemain penting. Tidak ada yang spesial,” jelas ayah dua anak itu. Dalam sesi latihan kemarin, RD terus men-drill anak asuhnya untuk persiapan melawan Persiba. Lini depan Macan menjadi konsentrasi jelang bentrok nanti. “Kita terkonsentrasi kepada finishing touch. Bermain di kandang kita harus bisa mencetak gol banyak

sumber: bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya