Senin, 21 Maret 2011

Kecemerlangan Del Piero menangkan Juventus.

Kecemerlangan Del Piero menangkan Juventus.

Juventus merayakan 150 tahun unifikasi Italia dengan cara yang terbaik, dengan menghentikan perjalanan laga tanpa kemenangan mereka saat melawan Brescia. Stadion Olimpico dipenuhi dengan bendera-bendera Italia dan Bianconeri, dijamu dengan baik oleh Del Piero dan rekan-rekan, saat menambah gol pembuka oleh Krasic dan memberikan tiga angka bagi Bianconeri. Tim tamu bermain dengan 10 orang setelah Mareco dikeluarkan dari lapangan usai menerima kartu kuning keduanya, dan tim asuhan Del Neri dengan nyaman memainkan 20 menit terakhir untuk menutup periode negatif mereka.


Cedera kembali menghantui Juventus, di awal pekan dinyatakan bahwa Iaquinta harus absen hingga akhir musim, namun Luca Toni berhasil pulih dan kembali ke bangku cadangan. Del Neri hanya melakukan perubahan pada sektor bek kanan, menyusul absennya Motta karena kartu merah yang diperolehnya saat melawan Cesena. Sorensen menempati kembali posisinya. Dengan masih absennya Felipe Melo dan Momo Sissoko, Del Neri kehabisan pilihan dalam gelandang tengah, dan kembali mengandalkan Aquilani serta Marchisio. Del Piero dan Matri kembali dipasangkan sebagai duet penyerang menyusul penampilan impresif mereka saat Juventus dapat memimpin dua gol melawan Cesena. Pelatih Brescia, Iachini, juga mengalami kesulitan dengan pilihannya. Setelah Caracciolo, Hetemaj dan Zebina harus absen karena akumulasi kartu.

Bianconeri memulai laga dengan tujuan penting dan memiliki beberapa peluang di sepuluh menit pertama untuk memecah kebuntuan. Aquilani mengawali membuka peluang bagi Juventus pada menit pertama dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti namun berhasil dihalau. Empat menit kemudian Simone Pepe melakukan serangan dari sisi sayap kanan, melakukan pengamatan singkat, dan dengan kaki kanannya memberikan umpan silang yang sangat baik kepada Matri. Pemain terbaik pilihan Juventus Member pada bulan Februari ini menyundulnya namun Arcari berhasil menangkapnya. Beberapa saat sebelum memasuki menit ke sepuluh, Aquilani memberikan umpan yang sangat luar biasa kepada Del Piero yang sedang berada di sisi kiri, kapten Juventus tersebut mengumpankan bola ke Pepe yang sedang berada di dalam area penalti, namun berada dalam tekanan, tendangan Pepe hanya bisa melebar ke sisi gawang tim tamu.

Disamping lebih superior dalam menyerang, Juve harus berada dalam kondisi waspada karena tim tamu mulain memberikan ancaman yang bisa berakhir dengan kekecewaan, saat tendangan bebas Cordova berada sekian inchi di atas mistar gawang Buffon pada menit ke 15. Namun ini tidak menurunkan semangat Bianconeri yang mencari peluang untuk gol pembuka. Pada menit ke 19, Del Piero berhasil mengalihkan perhatian dari tiga pemain Brescia, mengamati dan memberikan umpan kepada Krasic yang dengan bebas memasuki area, namun tendangan pemain asal Serbia ini hanya bisa melewati mistar gawang. Beberapa saat kemudian Juve yang sedang terbakar semangat ini menemukan apa yang sedang mereka cari. Melalui serangkaian umpan ke dalam area penalti, bola akhirnya berhasil menyentuh kaki Krasic dan pemain sayap itu tidak membuat kesalahan, menembakkan tendangan voli yang keras melalui kaki kanannya dan melewati Arcari.

Memimpin satu gol setidaknya memberi tanda kepada Bianconeri untuk mempergencar serangan, namun umpan rendah dari Sorensen hanya berada beberapa inchi dari kaki Matri, dan gagal untuk dijadikan gol. Tiga menit menjelang jeda, tim tamu menyamakan kedudukan. Ketika umpan silang dari sisi kiri masuk menuju area, Juve terjebak dalam keadaan tak terkawal dan Eder berhasil masuk untuk mejebol gawang Buffon, dan menjadikan skor imbang 1-1 pada babak pertama.

Skuad Del Neri tampak mulai menekan pada awal babak pertama, dan hampir saja mencetak gol. Krasic kembali menjadi ancaman dari sisi sayap kanan, sementara Del Piero dan Pepe melakukan kombinasi yang rapi dalam beberapa kesempatan. Gol ke dua hampir terjadi pada menit ke 55, namun Chiellini gagal memanfaatkan peluang di depan gawang setelah tendangan dari Aquilani berhasil ditepis dan jatuh di depannya. Sambil terus melanjutkan serangan dan menguasai bola, Bianconeri sempat dibuat panik oleh Eder ketika Ia menembakkan tendangan keras yang akhirnya hanya melewati sisi kiri gawang Buffon. Saat laga seakan berakhir imbang, Del Piero muncul dan memberikan seluruh fans Juve kebahagiaan melalui usahanya yang luar biasa. Menerima bola di kakinya pada menit 66, di hampir separuh lapangan Brescia, striker tersebut langsung berlari menuju gawang, melewati beberapa pemain, dan menembakkan tendangan yang tidak dapat dihentikan oleh Arcari. Stadion Olimpico langsung bersorak kegirangan, Juventus memimpin 2-1.

Ancaman yang bisa datag kapan saja dari Brescia secara signifikan berkurang ketika Mareco menerima kartu kuning keduanya saat akan menghantikan laju Matri. Dua kartu kuning bagi bek tengah tersebut, dan Brescia pun bermain dengan 10 orang. Dan setelah itu, Juve menguasai permainan. Beberapa kali pemain menerima perawatan, pergantian pemain, tim tuan rumah yan terus mencoba menyerang, namun tetap gagal untuk beranjak dari dua gol dan terus menekan. Pepe masuk ke area pertahanan Brescia pada menit ke 82, memberikan bola kepada Aquilani, namun gelandang tersebut hanya dapat melakukan tendangan yang melebar ke sisi gawang. Dua menit kemudian, Juve nyaris menceta gol ke tiga. Luca Toni, yang masuk menggantikan Matri, memanfaatkan tendangan sudut dari Del Piero, melompat tinggi dan memenangkan duel udara, namun kombinasi dari Arcari dan tiang gawang menggagalkannya.

Del Piero keluar dan digantikan oleh Martinez di menit-menit terakhir, sang kapten menerima penghormatan dari seluruh bagian di Stadion Olimpico. Performa luar biasa sang kapten yang memberikan kesempatan kembali untuk memperbaiki kesulitan yang dialami Juventus akhir-akhir ini. Bianconeri saat ini akan menatap laga berikutnya, laga tandang melawan Roma, dengan harapan dapat kembali meraih hasil positif.


Serie A 2010/11 - Pekan 30
Stadion Olimpico Turin
Minggu, 20 Maret 2011

JUVENTUS-BRESCIA: 2-1
GOL : 23’ Krasic, 42’ Eder, 67’ Del Piero

JUVENTUS: Buffon; Sorensen, Bonucci, Chiellini, Traore (66’ Barzagli), Krasic, Aquilani, Marchisio, Pepe, Del Piero (87’ Martinez), Matri (81’ Toni). Cadangan tidak dimainkan : Storari, Grygera, Salihamidzic, Boniperti. Pelatih : Del Neri.

BRESCIA: Arcari; Zoboli, Mareco, Accardi, Zambelli, Konè (75’ Baiocco), Cordova (57’ 2nd half Lanzafame), Vass, DaprelĂ , Eder, Diamanti (77’ Jonathas). Cadangan tidak dimainkan : Sereni, Kamalu, Possanzini. Pelatih : Iachini.

WASIT : Celi dari Barletta.

KARTU KUNING : 26’ Mareco, 70’ Mareco

KARTU MERAH : 70’ Mareco

PENONTON : 19,162 dengan jumlah pemasukan 401,210,00 EURO

sumber :http://www.juventus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya