Rabu, 30 Maret 2011

Menjegal Rival Terdekat


Aroma panas mulai terasa dua hari jelang laga penting antara Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura. Kedua klub papan atas klasemen Indonesia Super League (ISL) itu akan bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (31/3) besok.

“Yang membuat penting dan istimewa adalah, mereka kompetitor kita. Tapi, konsentrasi kemenangan kami tetap ada pada laga setiap pertandingan. Melawan Persipura tentu kita harus melakukan hal yang sama,” jelas Pelatih Persija Rahmad Darmawan kepada indopos kemarin.

Laga ini merupakan kans Bambang Pamungkas dkk untuk memperpendek jarak dari pimpinan klasemen sementara ISL itu. Apabila Persija keok atau seri saja, Persipura sudah sulit dikejar. Boaz Solossa dkk kini mantap di puncak dengan poin 39 hasil dari 18 kali main. Sedangkan Persija, saat ini duduk di peringkat 2 klasemen dengan poin 32 hasil dari 17 kali main.

Jika mereka berhasil menang dalam laga sarat gengsi ini, peluang tim besutan Rahmad Darmawan menyalip Mutiara Hitam main terbuka.

“Semua masih bisa terjadi, walau berat kita akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Ismed Sofyan, pemain senior Persija.

Laga melawan Persipura juga merupakan laga yang berat bagi RD – sapaan Rahmad. Pasalnya, pelatih asal Lampung itu merupakan salah satu pelatih yang sukses membawa tim yang kini ditukangi Jacksen F Tiago itu menjadi jawara Liga Indonesia.

“Banyak yang saya kenang di tim Persipura. Tapi, profesionalisme tetap saya junjung tinggi. Kini saya pelatih Persija. Yang pasti, Persipura saat ini memiliki banyak pemain bagus dan merata,” jelas ayah dua anak itu.

Beruntungnya, Persija bisa tampil maksimal saat lawan Persipura. Utamanya, untuk barisan belakang yang sebelumnya dinilai keropos, kini akan kembali kokoh dengan kembalinya tampil Precious dan Ambrizal yang sudah lolos dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengakui, rapuhnya barisan belakang Mutiara Hitam menyusul absen Viktor Iqbonefo akibat terkena kartu merah ketika melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Minggu (27/3) malam.

“Viktor adalah pilar kami, jika dia tidak main tentu harus ada perubahan strategi melawan Persija. Kami tidak ingin absennya mempengaruhi tim,” kata Jacksen F Tiago kepada wartawan kemarin.

Jacksen memang telah menyiapkan pengganti Iqbonefo, namun tak disebutkan siapa pemain itu.

“Yang pasti sudah ada penggantinya, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Pertahanan Mutiara Hitam saat dijaga Viktor dan juga Hamka Hamzah boleh dibilang garang. Viktor mampu mematahkan setiap pergerakan lawan dan menghalau bola yang dikira mengancam. Dia menjadi pilar Persipura pasca keluarnya Jack Komboy tahun lalu.

“Lawan kita besok ini adalah tim tangguh, kita tidak mau melawan Persija hasilnya buruk,” ucap Tiago.

Jacksen mengatakan, Persija tidak bisa dianggap remeh. Macan Kemayoran telah memantapkan dirinya sebagai tim besar yang dikawal pemain berkualitas. Persipura tentu perlu berhati-hati dengan itu.

“Mudah-mudahan bisa mendapat poin,” ujarnya.

Jacksen tidak mengelak jika Persija pasti mengusung misi merebut poin.

“Mereka adalah rival terdekat kita, tidak salah pasti ada misi itu. Tapi, kita juga punya strategi untuk bisa menang,” tandasnya.
sumber : bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya