Minggu, 15 Mei 2011

Tony Sucipto, Arek Suroboyo yang Membela Persija

Mungkin banyak yang belum mengetahui kalau Tony Sucipto, pemain yang tak kenal lelah menjaga lini pertahanan Persija jakarta adalah seorang arek Suroboyo.

Surabaya memang tak pernah berhenti melahirkan pesepak bola andal. Tapi, tak semua pemain bisa membela Persebaya Surabaya. Salah satunya adalah Tony.

Tak terlihat raut kelelahan pada wajah Tony Sucipto. Saat ia baru saja membela timnya, Persija Jakarta, melawan Persisam Samarinda dalam lanjutan ISL 2010/2011 di Std Manahan, Solo, pada beberapa pekan lalu.

Tony dipercaya pelatih Rahmad Darmawan bermain penuh selama 2 x 45 menit. Hasilnya, dia berhasil menyumbangkan satu gol dan menjadi nyawa lini tengah Macan Kemayoran -julukan Persija- sehingga berhasil menumbangkan Persisam dengan skor cukup telak 7-2.

“Semangat itu perlu, tidak bergantung ruang dan waktu. Saya berusaha bisa tampak bersemangat,” ungkap Tony.

Tony adalah anak pasangan Sucipto dan Karamuah. Dia lahir di Surabaya pada 12 Desember 1986.

Meski berstatus arek Suroboyo, Tony belum pernah disaksikan langsung oleh suporter dari kota kelahiran kala bermain.

Menghadapi ketatnya persaingan kompetisi ISL, mantan pemain timnas U-17 itu bertekad bermain all-out untuk Persija. Tony ingin menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai warga Surabaya.

“Artinya bukan saya pamer skill. Tapi, ada kesan tersendiri jika bisa bermain di klub sebesar Persija. Bisa menunjukkan permainan maksimal adalah menjadi target saya,” beber pemain yang juga dinominasikan sebagai salah seorang anggota timnas proyeksi SEA Games 2011 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya