Senin, 09 Mei 2011

Bonek Sambut Pasoepati di Surabaya

Bonek Sambut Pasoepati di Surabaya
Ratusan suporter Pasoepati dipastikan menghadiri pertandingan Liga Primer Indonesia antara tuan rumah Persebaya 1927 dan Solo FC di Gelora Tambaksari, Surabaya, Senin (9/5/2011) sore nanti.

Sekitar 300 pendukung Solo FC itu tiba di Surabaya Senin dini hari tadi dengan menggunakan Kereta Api Gaya Baru Malam. Mereka disambut ratusan suporter Bonek di Stasiun Gubeng.

Salah seorang koordinator Bonek, Sinyo Devara, mengatakan, kedatangan Pasoepati ke Surabaya adalah untuk pertama kalinya setelah sempat renggang selama bertahun-tahun. "Ibarat cinta, kedua suporter, yakni Bonek dan Pasoepati, terlibat cinta lama bersemi kembali alias CLBK," katanya.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya mengaku akan memberikan kuota tiket untuk suporter tim tamu Solo FC, Pasoepati. "Panpel tetap terbuka untuk menyambut kedatangan mereka karena selama ini hubungan antara suporter Solo FC dan Persebaya baik-baik saja," kata Media Officer Persebaya 1927, Ram Surahman.

Namun, sebagai tindakan antisipasi pengamanan, pihaknya tetap melibatkan 1.500 personel keamanan dari jajaran Polrestabes Surabaya.

Untuk pertandingan sore nanti, panpel menyediakan 27.000 lembar tiket bagi suporter. Rinciannya, 20.000 kelas ekonomi, 5.000 untuk suporter elemen, 150 utama, dan VIP 500 lembar.

Pertandingan Persebaya menjamu Solo FC di Surabaya kali ini sebenarnya terhitung partai kandang untuk Solo FC. Namun, pertandingan yang semula akan digelar di Stadion Manahan Solo ini terpaksa dialihkan ke Surabaya karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat atas pertimbangan keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya