Minggu, 08 Mei 2011

Profil Pemain: Ismed Sofyan, Jawara Free Kick

Thejakmania.net – Sosok pendiam ini adalah jantung pertahanan dari tim Persija Jakarta. Peran Ismed Sofyan sungguh vital dan kunci utama permainan Macan Kemayoran. Dijuluki sebagai Spesialis free kick karena dapat menentukan ti­ming yang tetap dalam eksekusi bola mati. Ismed Sofyan ibarat ‘Leonardo da Vinci-nya se­pak­bola’ karena permainannya yang inventif.

Ismed Sofyan adalah pemain bertalenta dan bermasa depan cerah. Ter­lahir di Aceh 28 Agustus 1979. Dia memulai ka­rir sepak bolanya di klub Persiraja Banda Aceh. Selanjutnya Ismed Sofyan pindah ke klub Persija Jakarta sampai sekarang.

Di Persija, Ismed berperan ‘meng­arah­kan’ permainan tim. Kola­borasinya dengan M. Ilham dan Bambang Pamungkas menjadi trio mematikan di tim berjuluk Macan Kemayoran.

Dia ada­lah spesialis free kick yang me­lahirkan banyak gol dari bola mati. Tak hanya itu. Bola free kick-nya selalu meluncur in­dah. Bila Ismed berlatih ten­da­ngan bebas, pemain lain akan berhenti sejenak hanya untuk tidak melewatkan ke­sempatan menyaksikan keindah­an Ismed saat mengambil free kick.

sumber : http://www.thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya