Jumat, 20 Mei 2011

Rahmad Darmawan Puji Sriwijaya FC

Aura laga Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC yang akan dilakukan 29 Mei nanti di Stadion Jakabaring, Palembang, kini mulai terasa. Ini setelah arsitek Persija Rahmad Darmawan mengeluarkan psywar dengan memuji calon lawannya.
Rahmad Darmawan Puji Sriwijaya FC
“Tidak ada tim di Indonesia yang bisa mengalahkan kualitas individu Sriwijaya FC. Jika dikalkulasi, kualitas pemain Sriwijaya FC nomor 1 di Indonesia. Pemainnya juga mahalmahal dan pernah menyandang sebagai pemain timnas,” puji pelatih yang karib disapa RD ini kemarin.

Selain tujuh pemain yang tergabung di Piala AFF, seperti Firman Utina, M. Ridwan, Ferry Rotinsulu, Oktovianus Maniani, Arif Suyono, Mahadirga Lasut, dan Supardi, Sriwijaya FC juga diperkuat amunisi timnas U- 23. Sebut saja, Gunawan Dwi Cahyo dan Jajang Mulyana. Itu belum eks skuad timnas U-23 yang pernah menimba ilmu di Belanda seperti Bobby Satria dan Ahmad Jufriyanto.

Selanjutnya, ada juga eks penggawa Piala Asia 2007 macam Mahyadi Panggabean, Budi Sudarsono, dan Ponaryo Astaman. Pemain asing Sriwijaya juga bukan abal-abal. Kayamba Gumbs berstatus pemain timnas Keits-St. Navis. Sementara Claudiano Alves memiliki pengalaman oke karena terakhir merumput di Liga profesional Bulgaria. Lalu ada Kim Yong Hee, Thierry Gathuesi, dan Junsik Im yang punya determinasi dan skill full.

“Namun, saya gak mau katakan materi Sriwijaya FC lebih baik dari yang saya pegang dulu. Yang pasti, saya akan persiapkan tim saya dengan matang untuk hadapi Sriwijaya FC,” ungkap pelatih yang membawa Persipura Jayapura meraih trofi juara Liga Indonesia pada 2005 ini. Skema yang disiapkan macam-macam. Mulai 4- 4-2, 4-3-3, 4-2-3-1, atau 5-3-2.

Banyaknya skema yang disiapkan ini karena persiapan tak hanya fokus pada Sriwijaya FC. Tapi, juga calon lawan lainnya seperti Deltras, Semen Padang, Pelita Jaya, PSPS Pekanbaru, dan Persela Lamongan. “ Kami juga telah pelajari permainan Sriwijaya , terutama saat kalahkan TSW Pegasus di laga terakhir penyisihan grup AFC Cup. Tampil dengan kekuatan tak lengkap saja mereka bisa menang 3-2. Hasil itu cukup jadi acuan betapa dahsyatnya kekuatan Sriwijaya FC musim ini,” ujarnya.

sumber : BolaIndo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya