Rabu, 25 Mei 2011

Greg Ngotot Ingin Naturalisasi

Greg Ngotot Ingin Naturalisasi

Rencana pemain Persija Jakarta Greg Nwokolo untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) ternyata tidak main-main. Pemain asal Nigeria itu menyebutkan proses naturalisasi dirinya masih terus berjalan. Rencana itu merupakan bagian dari tekadnya untuk memperkuat timnas Indonesia.

”Saya sudah bicara dengan pihak terkait, yakni BTN (Badan Tim Nasional,Red), bahwa semua urusan administrasi akan rampung,” kata Greg saat ditemui wartawan di launching sepatu baru produk League “Matrix “ di Lapangan Timnas, Senayan, kemarin sore.

Proses naturalisasi di Indonesia memang sudah menjadi tren. Setelah Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan, pemain-pemain profesional yang melakukan naturalisasi diprediksi akan terus terjadi. Namun bedanya, Greg yang meminta menjadi WNI karena cintanya dengan Indonesia.

”Saya sangat suka dengan Indonesia, kalau saya masuk timnas, tentu saya akan lebih senang,” jelas mantan pemain Persis Solo itu.

Pemain yang sudah mencetak 6 gol dan 12 umpan menjadi gol di Persija musim ini itu tentu juga sedih dengan kondisi yang terjadi di Kongres PSSI, beberapa waktu lalu. Greg berharap Indonesia tidak terkena hukuman atau sanksi.

”Sangat disayangkan apalagi kongres yang tidak memiliki keputusan itu tidak berakhir sempurna. Yang lebih menyedihkan tentu saja jika Indonesia terkena hukuman,” kata pemain yang hobi dengan musik hip-hop itu.

Sementara itu, League sebagai sponsor utama apparels Persija Jakarta selama dua musim kompetisi Indonesia Super League berturut-turut, yaitu musim 2009/10 dan 2010/11, bangga dengan keputusannya itu. Greg menggunakan produk League Matrix yang berwarna oranye senada dengan warna jersey tim Persija, yakni League Soccer, Matrix!.

sumber : Bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya