Rabu, 25 Mei 2011

SKULL Kerahkan Ribuan Suporter ke Solo

SKULL Kerahkan Ribuan Suporter ke Solo

Tifosi yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) mengerahkan ribuan suporter dari berbagai kota seperti Yogyakarta, Semarang, Jakarta dan Bandung untuk menuju Solo, Jawa Tengah.

Ribuan suporter yang mayoritas warga dan pelajar Aceh itu untuk memberi dukungan kepada Persiraja menghadapi Persiba Bantul, Yogyakarta dalam partai final Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010/2011 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (25/5) malam.

Ketua SKULL, Teuku Iqbal Djohan kepda Serambi, kemarin mengatakan, pengerahan suporter ini untuk memberi dukungan kepada pemain Persiraja supaya bisa lebih bersemangat tampil di lapangan. Di sisi lain kehadiran suporter pendukung tim Aceh ini untuk mengimbangi massa Paserbumi (julukan suporter Persiba) yang dipastikan akan membentuk lautan manusia di Stadion Manahan.

“Kami sudah melakukan koordinasi untuk mendatang suporter Persiraja dengan Bang Mahdi Olo (Wakil Manajer Persiraja-red). Kami berharap kehadiran para suporter yang akan memakai baju orange kebesaran SKULL ini bisa membuat para pemain seperti bertanding di kandang sendiri. Kami tahu bahwa Paserbumi akan lebih banyak lagi datang ke stadion untuk memberi dukungan kepada Persiba. Karena mereka dekat menuju Solo ketimbang kita dari Aceh, “ ujar Iqbal.

Sementara itu, Wakil Manajer Persiraja, Mahdi Olo mengatakan, koordinasi untuk mendatang pendukung sudah dilakukan dengan mempersiapakan 25 bus besar untuk menjemput suporter dari berbagai kota di Pulau Jawa. Bahkan pihaknya juga telah mempersiapkan baju untuk para suporter dibawah kendali SKULL. “Rinciannya kita sediakan 25 bus dan tiap satu bus memuat 50 suporter atau total semuanya mencapai 1.500 orang. Ini belum lagi pendukung yang menggunakan mobil pribadi dan sudah ada di Solo. Totalnya bisa mencapai 3.000 orang dan semuanya di bawah kendali SKULL,” ujar Mahdi.

Menurut Mahdi, ini partai final yang sangat penting bagi Persiraja guna mencapai gelar juara. Melalui dukungan ini diharapkan mental bertanding para pemain kalau mereka punya pendukung di stadion. “Tapi kita tetap berharap dukungan dan doa dari masyarakat Aceh supaya Persiraja bisa menang di final,” ujar Mahdi Olo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya