Kamis, 09 Juni 2011

Warga Jayapura Berpesta Sambut Kemenangan Persipura

Warga Jayapura Berpesta Sambut Kemenangan Persipura
Ratusan warga kota Jayapura langsung turun ke jalan dan berkonvoi menggunakan kendaraan bermotor keliling kota Jayapura, Rabu (8/6), menyambut kemenangan Persipura atas Persisam dan memastikan gelar juara Liga Super Indonesia musim ini.

Pantauan di daerah Abepura, Jayapura, Rabu (8/6), ratusan warga yang menggelar nonton bareng laga Persipura lawan Persisam

Samarinda di berbagai lokasi, langsung turun ke jalan begitu pertandingan usai dan tim Mutiara Hitam menang 2-1.

Ratusan warga terlihat berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor, sambil berteriak "hidup Persipura" tampak berlarian bolak balik di daerah lingkaran Abepura. Sebagian lainnya menggunakan sepeda motor dan mobil berkeliling dengan terus membunyikan klakson kendaraannya.

Tak hanya kaum muda, tampak para ibu rumah tangga yang membawa anak-anaknya juga ikut bergabung larut dalam euphoria kemenangan Persipura atas Persisam Samarinda, yang sekaligus memastikan tim Persipura keluar sebagai juara.

"Persipura adalah tim terbaik di Indonesia saat ini, meskipun berlaga di markas Persisam Samarinda yang penuh supporter lawan, Persipura berhasil menang, dan keluar sebagai juara. Ini adalah kebanggaan bagi kami masyarakat Papua," kata Charles Korowa, salah seorang warga Abepura yang ikut berkonvoi.

Dia menambahkan, mental bertanding tim yang diarsiteki Jacksen Tiago itu adalah yang terbaik juga, terbukti meski sempat ketinggalan terlebih dahulu oleh gol tim lawan, Persipura mampu membalas dan balik unggul.

"Harus diakui semua orang, Persipura adalah tim terbaik di Indonesia, dan ikut mengharumkan nama bangsa di ajang sepak bola tingkat Asia," ujar Charles.

Senada disampaikan, Ronald Manufandu, salah seorang warga Jayapura lainnya yang begitu bersuka ria membunyikan petasan di daerah jalan baru, pasar Lama Abepura. "Persipura tim hebat. Meski masih ada tiga laga tersisa, tapi sudah bisa pastikan gelar juara," singkatnya.

Tim Persipura Jayapura resmi keluar sebagai juara Liga Super Indonesia musim ini, setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persisam Samarinda dengan skor 2-1, saat kedua tim bertanding Rabu petang di Samarinda.

Dengan kemenangan atas Persisam Samarinda, meski masih memiliki tiga laga yang belum dimainkan, antara lain laga tandang melawan Bontang FC dan dua laga kandang lawan Pelita Jaya dan Semen Padang, Persipura sudah memastikan gelar juara dengan 55 poin dan tak bisa lagi dikejar oleh tim-tim lainnya.
sumber : BOLAINDO.COM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya