Minggu, 05 Juni 2011

Greg Sumbang Tiga Poin bagi Persija

image

Greg Nwokolo menyumbang tiga poin bagi Persija Jakarta. Sundulan striker asal Nigeria itu menit 70 menjadi penentu kemenangan skuad Macan Kemayoran atas tamunya Pelita Jaya Karawang dalam duel di Stadion Manahan Solo, Minggu (5/6).

Mendapat umpan lambung yang dilepaskan Bambang Pamungkas ke depan gawang, penyerang bernomor punggung 10 tersebut berhasil lebih dulu menyundul bola dalam perebutan dengan kiper I Made Kadek Wardana dan menceploskannya ke jala Pelita. Gol tersebut disambut pesta ribuan suporter Jakmania yang mendukung Persija di tribun utara.

"Organisasi permainan Pelita Jaya sangat bagus. Mereka sangat disiplin melakukan penjagaan dan main cepat saat menyerang. Tapi stamina mereka turun di babak kedua, sehingga kami bisa mengambil poin penuh," kata pelatih Persija Rahmad Darmawan (RD).

Pertarungan ketat kedua tim mulai berlangsung sejak wasit Anselmus asal Surabaya meniup peluit kick off. Berkali-kali serangan yang dibangun pasukan RD kandas di lini pertahanan Pelita yang digalang Christoper Doig. Tembakan-tembakan ke gawang yang dilakukan Agu Casmir, Greg dan Ismed Sofyan pun mampu dimentahkan kiper Kadek Wardana.

Sebaliknya saat mendapat kesempatan, awak skuad Peltia yang dibesut pelatih Misha Radovic sangat agresif melakukan tekanan. Pergerakan Egi Melgiansyah cs pun beberapa kali mengancam gawang Persija yang dijaga Hendro Kartiko.

Usai turun minum, Misha menambah daya gedor pasukannya dengan memasukkan striker Safee Sali menggantikan Engel Bert. Kecepatan pergerakan serangan pun meningkat. Namun penjagaan ketat defender Persija Eric Arsene Bayemi dan Precious, tidak memberi ruang gerak yang cukup bagi striker Timnas Malaysia itu. Justru Greg Nwokolo yang kemudian memecah kebuntuan dengan golnya menit 70.

sumber :http://suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya