Senin, 20 Juni 2011

Persija Berharap Tiket AFC Cup


Persija berhasil meraih kemenangan besar di partai pamungkas Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011. Bermain di kandang sendiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemarin sore tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menaklukkan tamunya PSPS Pekanbaru 3-0. Dua gol Persija dilesakkan Greg Nwokolo masing masing di menit ke-7 dan 89. Satu gol lagi lahir dari sontekan Agu Casmir di masa injury time.

Tapi sayang kemenangan besar itu tidak mampu menempatkan Persija finis di posisi runner up ISL musim ini. Sebab rival terberatnya, yaitu Arema Indonesia yang di waktu bersamaan juga melakoni laga terakhir berhasil menang dengan skor "gila". Yaitu menggilas tim urutan terbawah Bontang FC 8-0 di Stadion Kanjuruhan Malang. Persija dan Arema punya poin akhir sama. Tapi tim Singo Edan, julukan Arema, punya agregat gol lebih bagus.

"Gagal" finis di posisi runner up berarti target Bambang Pamungkas dkk untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA) musim depan juga melayang. Tapi harapan untuk berlaga di kompetisi level Asia masih ada. Yaitu di ajang AFC Cup. Kemungkinan itu bisa terjadi jika musim ini PT Liga Indonesia (PT LI) tidak bisa menggelar Piala Indonesia. Sebelumnya, tiket AFC Cup menjadi milik tim juara Piala Indonesia. Informasinya, jika Piala Indonesia benar-benar tidak bisa dilangsungkan musim ini akibat kongres PSSI yang amburadul, maka jatah AFC akan dialihkan kepada tim peringkat ketiga ISL.

"Beginilah sepak bola. Lima belas peluang yang didapat belum tentu semuanya menjadi gol," kata Rahmad Darmawan, pelatih Persija usai pertandingan. "Menang 3-0 adalah skor besar. Bukan menang kecil. Tapi kalau di partai lain ada tim yang menang dengan skor lebih besar lagi, itu hal yang berbeda," sambungnya.

Dalam pertandingan kemarin sore Macan Kemayoran tampil dominan sejak awal hingga akhir pertandingan. Belasan peluang didapatkan Bambang Pamungkas dkk tapi hanya tiga yang berhasil dikonversi menjadi gol. "Saya melihat pemain kami sangat ingin menang besar dan itu yang membuat mereka terburu-buru," jelas Rahmad terkait banyaknya peluang yang tidak bisa dimaksimalkan anak buahnya.

Meski akhirnya hanya bisa finis di posisi ketiga mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC ini menyatakan bangga dengan penampilan timnya. "Mereka main sebagai laki-laki. Mereka main dengan hati. Kami tetap bersyukur finis di posisi ketiga Mudah mudahan musim depan kami bisa tampil di AFC Cup jika Piala Indonesia gagal digelar," paparnya.

Pelatih yang dipercaya masuk tim kepelatihan timnas U-23 itu mengungkapkan jika posisi ketiga ini sudah maksimal. Tapi Rahmad juga menyesalkan timnya yang gagal meraih kemenangan di tiga laga kandangnya. Yaitu saat menjamu Persiwa Wamena, Persipura, dan Semen Padang.

Sementara itu Dastrayani, manajer PSPS Pekanbaru menyatakan timnya sudah memberikan perlawanan optimal kepada Persija. "Semoga Persija musim depan bisa tampil di AFC Cup. Saya percaya Persija lebih bagus dari Arema.
sumber : Bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya