Jumat, 03 Juni 2011

Persija Jakarta-Semen Padang Berbagi Angka

Persija Jakarta gagal mengambil angka penuh setelah harus puas bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11 di Stadion Manahan, Solo, Kamis [2/6].

Hasil imbang ini juga membuat Persija tidak berhasil menyalip Semen Padang di klasemen sementara. TimMacan Kemayoran tetap berada di peringkat tiga dengan nilai 42 dari 24 laga yang sudah dijalani.

Sedangkan Semen Padang tak tergoyahkan di posisi kedua dengan koleksi nilai 43 dari dari 25 pertandingan yang telah dilalui. Raihan angka tim Kabau Sirah terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Membawa ambisi menggusur Semen Padang dari posisi kedua, Persija langsung memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, tapi tidak membuahkan gol.

Laga baru berjalan empat menit, Leo Saputra memberikan umpan terobosan kepada Aliyudin. Namun, tendangan striker bertubuh mungil ini bisa digagalkan kiper Samsidar. Sedangkan peluang yang diperoleh M Ilham hanya melebar tipis dari mistar gawang.

Keasyikan menyerang, Persija lengah dalam mengawal pertahanan. Kondisi ini berhasil dimanfaatkan Semen Padang untuk unggul lebih dulu. Hasil pada menit ke-23, umpan jauh Tommy Rifka gagal diantisipasi. Suheri Daud yang menerima umpan itu kemudian menghujamkan bola ke gawang Hendro Kartiko.

Tertinggal satu gol, Persija meningkatkan intensitas serangannya. Upaya Persija untuk menyamakan kedudukan berhasil terwujud pada menit ke-32 melalui gol Greg Nwokolo yang menyambut umpan Agus Indra Kurniawan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija tidak mengurangi tekanan ke pertahanan Semen Padang. Sebaliknya, tim tamu memperkuat barisan pertahanannya sambil sesekali melakukan serangan balik.

Serangan gencar yang dibangun Persija mampu memberikan tekanan di barisan belakang. Namun ketenangan lini pertahanan Semen Padang membuat serangan yang dibangun Persija dapat dipatahkan.

Menjelang pertandingan berakhir, Persija mendapatkan peluang setelah terjadi kemelut di depan gawang Semen Padang. Tapi peluang yang didapat Toni Sucipto dan Greg tidak bisa diselesaikan dengan baik, sehingga laga ditutup dengan skor imbang 1-1.
sumber :Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya