Senin, 20 Juni 2011

Menang 3-0, Persija Jakarta Melorot Ke Peringkat Tiga


Ambisi Persija Jakarta untuk menempati posisi kedua klasemen akhir Superliga Indonesia 2010/11 kandas setelah hanya meraih kemenangan 3-0 atas PSPS Pekanbaru di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu [19/6].

Kendati meraih kemenangan, Persija gagal mempertahankan posisi kedua, karena pada laga lainnya, Arema Indonesia memetik kemenangan telak 8-0 atas Bontang FC di Stadion Kanjuruhan.

Hasil itu membuat Persija dan Arema sama-sama mengemas poin 52. Namun tim Singo Edan unggul selisih gol, sehingga menempati peringkat kedua, dan Persija harus puas menduduki peringkat ketiga.

Membawa ambisi posisi runners-up, Persija langsung menerapkan permainan agresif. Serangan bertubi-tubi membuahkan hasil bagi tuan rumah ketika Greg Nwokolo membobol gawang Fance Haryanto saat laga baru berjalan tujuh menit menyambut umpan Bambang Pamungkas.

Kerja sama Greg Nwokolo dan Bepe, sapaan Bambang, mampu merepotkan barisan belakang PSPS. Dua peluang tercatat diperoleh Bepe pada menit ke-15 dan 24, tapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-40, Persija kembali memperoleh peluang. Kali ini, tendangan keras Agus Casmir masih bisa dimentahkan Fance Haryanto, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija yang merasa belum aman berusaha tidak berhenti memberikan tekanan kepada PSPS. Sedangkan PSPS tetap memperagakan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Di awal babak kedua, PSPS masih bisa mengimbang permainan Persija. Tim besutan Abdulrahman Gurning ini pun beberapa kali memaksa pemain belakang tuan rumah bekerja keras.

Tapi situasi itu tidak berlangsung lama. PSPS kembali mendapat tekanan hebat dari Persija. Peluang demi peluang berhasil diperoleh Persija melalui Greg Nwokolo dan Bepe. Di pertengahan babak kedua, pelatih Persija Rahmad Darmawan menarik keluar Bepe, dan memasukkan Aliyuddin.

Pergantian pemain ini mulai memperlihatkan hasil bagus. Namun, kebangkitan Persija terlambat, karena kabar dari Malang menyebutkan Arema telah unggul delapan gol tanpa balas dari Bontang FC.

Dua menit menjelang pertandingan berakhir, Greg memperbesar keunggulan Persija usai menyambut umpan Ramdani Lestaluhu. Selang satu menit kemudian, Agu Casmir memperbesar keunggulan tuan rumah sekaligus menutup laga dengan skor 3-0.



sumber : goal.com & vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya