Kamis, 09 Juni 2011

Persija tak Mau Sepelekan Persela

Nama Persela Lamongan dipertaruhkan di hadapan para pendukungnya. Saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya Lamongan malam nanti (9/6) militansi para pemain Persela patut dipertanyakan jika sampai keok lagi. Sebab itu akan membuat mereka mengalami hat-trick kalah dalam tiga laga terakhir Indonesia Super League (ISL). (Siaran langsung AnTV, 19.00 WIB).

Dua kekalahan sebelumnya adalah dipermalukan Persipura 0-1 di kandang pada 31 Mei, dan ditaklukkan Arema 0-1 di Stadion Kanjuruhan pada 4 Juni. Dua kekalahan itu memacu adrenalin tim polesan Subangkit itu untuk mengakhiri episode negatif. Mereka tak mau jadi pecundang lagi seperti halnya saat dikalahkan tim tamu Persipura Jayapura maupun tuan rumah Arema Indonesia. Kemenangan bakal jadi obat penebus kekalahan sebelumnya.

Pelatih Persela Subangkit menegaskan bahwa ambisi memenangi laga nanti malam tidak hanya sekadar diomongkan. Dia sudah mempersiapkan tim asuhannya sedemikian rupa. Menurut Subangkit, kekuatan lawan berjuluk Macan Kemayoran merata. Secara individu, para pemain Persija memiliki skill bagus. Tim pujaan The Jakmania itu dinilai tajam di lini depan dan kukuh di barisan pertahanan.

"Tapi, itu bukan berarti tidak bisa ditembus. Kita akan membombardir mereka dengan serangan cepat. Karena kita tahu mereka mungkin dalam kondisi kelelahan. Tekad kita hanya ingin menang untuk mencari obat penawar dua pil pahit yang kita dapatkan dari dua kekalahan sebelumnya," katanya.

Untuk menghadapi Persija, Persela tidak mengalami banyak perubahan komposisi tim. Hingga kemarin, hanya seorang pemain yang dipastikan absen. Dia adalah Kim Yong Han, second striker asal Korea Selatan. Dia cedera tertarik ototnya saat dijamu Arema Indonesia beberapa hari lalu.

Seperti halnya tim tuan rumah, Persija juga dalam kondisi full team. Hanya seorang pemainnya yang dipastikan tidak bisa diturunkan. Dia adalah Syamsul Chaerudin. Dia masih belum sembuh seratus persen dari cedera punggung yang dialaminya saat bertanding melawan Sriwijaya FC Palembang.

"Memang benar. Tim kami dalam kondisi capai. Bayangkan, lawan Persela ini kita bertanding untuk kali keempat selama 12 hari ini. Jadi persiapan kita praktis hanya pengembalian fisik dan sedikit strategi permainan saja," ujar pelatih Persija Rahmad Darmawan.

Disinggung soal persiapan lebih detail, pelatih yang akrab disapa RD ini memilih merendah. Dia lebih mengunggulkan Persela. Pelatih yang belum memastikan bersedia menjadi asisten pelatih di timnas PSSI itu menilai tim tuan rumah di putaran kedua ISL mengalami perkembangan pesat. Kekuatan timnya utuh dan cenderung menunjukkan permainan dengan kualitas tinggi.

"Saya melihat dua kekalahan dari dua pertandingan lawan Persipura dan Arema, itu hanya kekurangberuntungan Persela saja. Untuk itu kita juga harus waspadai kekuatan baru Persela ini," katanya usai memandu anak asuhnya uji lapangan di Stadion Surajaya Lamongan kemarin pagi.
sumber : Bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya