Minggu, 12 Juni 2011

Tekuk Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta Tinggalkan Arema Indonesia & Semen Padang

Persija Jakarta untuk sementara berhasil meninggalkan pesaingnya dalam perburuan posisi runners-up setelah mencatat kemenangan 2-1 atas Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11, Minggu [12/6].

Raihan tiga angka ini tidak mengubah membuat Persija mempertahankan peringkat dua klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 49. Tim Macan Kemayoran unggul tiga poin dari dua rival terdekatnya, Arema Indonesia dan Semen Padang. Tapi kedua rivalnya itu memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak.

Sedangkan kekalahan membuat Deltras terpaku di peringkat 12 dengan koleksi nilai 29 dari 26 laga yang telah dilalui.

Dalam pertandingan ini, Deltras dan Persija menerapkan permainan terbuka. Kendati bertandang ke markas Deltras, Persija lebih dulu mengambil inisiatif serangan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Hasilnya, laga baru berjalan empat menit, serangan cepat yang dikembangkan sudah membawa Persija berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan keras Greg Nwokolo usai menerima umpan terobosan Oliver Makor.

Tersentak dengan gol cepat itu, Deltras langsung memberikan respon dengan menekan pertahanan Persija. Peluang diperoleh Khoirul Mashuda selang tiga menit kemudian. Sayangnya, peluang itu masih bisa ditepis kiper Hendro Kartiko.

Pada menit ke-13, Deltras sempat dikejutkan dengan gol Persija yang dilesakkan Greg. Namun wasit menganulir gol itu, karena menganggap M Nasuha terlebih dulu mengganggu kiper Usman Pribadi.

Upaya Deltras untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-25 setelah mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Precious Emuejeraye terhadap Marcio Souza. Cristiano Lopes yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Pasca gol itu, jual-beli serangan antara Deltras dan Persija kerap terjadi. Persija memperoleh peluang melalui Makor, namun tendangannya bisa ditepis Usman. Begitu juga dengan peluang Souza yang digagalkan Hendro. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan antara Deltras dan Persija tetap berlangsung sengit di babak kedua. Namun peluang yang diperoleh kedua tim selalu berhasil dikandaskan barisan belakang masing-masing lawan.

Persija mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-71 setelah Greg dilanggar Mujib Ridwan. Insiden ini juga sempat diwarnai pemukulan Sutikno kepada Greg. Tapi wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Sutikno. Agu Casmir yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menyarangkan bola ke gawang Usman.

Deltras yang tidak mau menelan kekalahan di hadapan publiknya memperoleh kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-79, setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Hendro terhadap Lopes. Souza yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya, karena arah tendangannya berhasil dibaca Hendro.

Tuan rumah masih berupaya untuk mengejar ketertinggalannya di waktu tersisa, tapi mengalami kesulitan menembus barisan pertahanan Persija. Skor 2-1 bertahan hingga

pertandingan usai.
sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya