Senin, 28 Februari 2011

Tiga Klub Harapan Indonesia Di Kancah Asia

Arema, Sriwijaya dan Persipura diharapkan mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia di tengah-tengah kekacauan sepakbola nasional saat ini.

Di tengah kekisruhan sepakbola nasional, mulai Maret mendatang tiga klub asal Indonesia, Arema Indonesia, Sriwijaya FC Palembang dan Persipura Jayapura, akan memulai perjuangan mereka dalam pentas Asia.

Ketiga klub tersebut menjadi harapan terbesar bangsa Indonesia untuk 'berbicara' di level Internasional, setelah peluang timnas pra-Olimpiade untuk 'berbicara' di level Internasional nyaris tertutup karena takluk di kandang sendiri dengan skor 3-1.

Sriwijaya FC dan Persipura akan berjuang di pentas yang sama yaitu Piala AFC. Laskar Jakabaring dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan dari Maladewa yaitu VB Sport hari Selasa besok, (01/02), di Palembang. Sementara Persipura Jayapura akan menghadapi South China, keesokan harinya (02/02).

Kemudian ada Arema Indonesia yang juga akan memulai perjuangan mereka di pentas tertinggi sepakbola Asia dalam level klub yaitu Liga Champions Asia. Arema dijadwalkan akan berhadapan dengan tuan rumah Cerezo Osaka di Osaka, Jepang pada tanggal 2 Maret mendatang.

Melihat peluang masing-masing klub asal Indonesia, Sriwijaya dan Persipura berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya karena lawan-lawan mereka bisa dibilang setara. Apalagi musim lalu Sriwijaya dan Persipura sudah mencicipi ajang internasional (Sriwijaya di Piala AFC, Persipura di LCA), sehingga keduanya telah memiliki modal pengalaman yang cukup untuk kembali menyongsong ajang tersebut.

Sementara peluang Arema dipastikan akan sangat berat karena harus berhadapan dengan negara-negara raksasa sepakbola Asia, seperti China, Jepang dan Korea. Tetapi Indonesia patut berbangga karena diantara semua negara di Asia Tenggara, hanya Indonesia yang dikasih jatah satu tempat langsung ke LCA sementara klub negara Asia Tenggara lainnya harus melewati babak play-off terlebih dahulu.

Baik Arema, Sriwijaya dan Persipura diharapkan mampu memberikan perjuangan yang mampu membuat nama Indonesia lebih disegani oleh negara lain. Dan ketiga klub tersebut diharapkan mampu menjadi pemanis diantara pahitnya kondisi sepakbola nasional saat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya