Rabu, 23 Februari 2011

Derby Della Lanterna (Sampdoria vs Genoa)

Derby della tersebut Lanterna adalah derby kota italian nama Genova.The berasal dari salah satu landmark yang terkenal di kota itu, mercusuar di pelabuhan tua Genoa.

Ketika kebanyakan orang mendengar kata-kata "derby Italia", mereka berpikir tentang derbies Milan, Roma atau Turin, atau pertandingan antara Inter dan Juve, tapi bagi saya, "Derby della Lanterna" adalah derby ultras qiuntesential. Alasannya sederhana: THE PASSION. Saya tidak berpikir ada tempat lain di dunia dimana derby hanya membagi kota di setengah tapi di sini. Ini adalah salah satu permainan fanatik dari Genoa dan Sampdoria tidak ingin kehilangan dan para pemain tidak diizinkan untuk. Bukti bahwa cinta dan gairah dapat ditemukan di mana-mana di kota Genova:

Beberapa fakta tentang derby:

- Genoa, seperti menampilkan nama, didirikan pada tahun 1893, oleh Inggris yang tinggal di kota Genoa sebagai klub olahraga campuran. Bagian sepak bola dibuka pada tahun 1897, membuat mereka klub italia tertua. Mereka mengenakan warna merah dan gelap biru dan kaus ikon terkenal, setengah merah dan setengah biru tua.
- Sampdoria didirikan pada 1946 oleh penggabungan dua tim sepak bola genoan sudah ada, Ginnastica Sampierdarenese dan Andrea Doria.They juga menggabungkan warna dari dua klub, membuat Sampdoria satu-satunya klub di dunia yang memiliki 4 warna resmi: kerajaan biru, putih, merah dan hitam.
- Genoa 1893 ₩ kejuaraan pernah italian pertama (atau scudetto seperti Italia menyebutnya), tetapi Sampdoria memenangkan pernah pertama "Derby della Lanterna", 3-0 tahun 1946.
- Kedua tim meraih 10 Scudetti gabungan, Genoa menang 9 (yang terakhir pada tahun 1924) dan Sampdoria menang 1 pada tahun 1991.
- Klub-klub tidak berbagi hanya kota, tetapi mereka juga berbagi stadion yang sama, Stadion Luigi Ferraris atau Stadio Marassi seperti itu juga dikenal.

-The "Derby della Lanterna" memiliki banyak also.The sejarah ultras kelompok ultras pertama di Genoa Ultras Tito Tito Cucchiaroni dibentuk pada tahun 1969, salah satu kelompok pertama yang menggunakan nama ULTRAS.They adalah pendukung Sampdoria, dan bersama dengan kelompok lain dan klub pendukung menulis "La Gradinata Sud" (The Terrace Selatan). Di sisi lain stadion, dalam "Nord Gradinata" kelompok sejarah seperti "Ottavio Barbieri", Fossa dei Ragazzi Griffoni ans Certosa itu atau masih aktif.
- Setelah beberapa bentrokan serius di bagian awal dan tengah tahun 1970-an kedua set pendukung menyetujui gencatan senjata, setuju untuk pertempuran hanya di tribun.
Hal ini berlangsung sampai musim 2006-2007. Tahun itu melihat pertemuan pertama antara pihak selama empat tahun dan konfrontasi pertama di Serie A selama hampir dua belas musim. Sebelum pertandingan derby tahun itu, sekitar 200 saingan Armes penggemar bentrok di jalan-jalan di sebuah pertemuan pra-direncanakan.
- Meskipun beberapa tindakan yang jarang dari kekerasan, "Derby della Lanterna" yang paling dikenal untuk menampilkan mengagumkan choreographical:


sumber : europeanultras.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya