Minggu, 14 Agustus 2011

Robert ’Rene’ Albert Kandidat Kuat Pelatih Persija

Kemungkinan Persija Jakarta memakai jasa Rahmad ’RD’ Darmawan musim depan sangat kecil. Pengurus baru klub berjuluk Macan Kemayoran itu pun mulai memburu alternatif arsitek bagi Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk.

Satu nama yang mengemuka saat ini adalah Robert ’Rene’ Albert. Pelatih berpaspor Belanda yang lebih sering tinggal di Malaysia ini tampaknya jadi incaran pertama Persija sebagai suksesor RD. Mencuatnya nama mantan pelatih PSM Makassar setelah Persija mendapat kepastian masa depan RD.

Pria berusia 44 tahun itu lebih memilih menukangi tim nasional (timnas) U-23 Indonesia dan disodori kontrak dua tahun oleh PSSI. ”Salah satu kandidat pelatih Persija memang Rene. Sebenarnya ada empat calon lainnya yang juga kami pertimbangkan. Namun,untuk siapa mereka,saya masih belum bisa berkomentar lebih banyak,” ujar Ketua Umum (Ketum) Persija Ferry Paulus, saat dihubungi Hattrick, kemarin.

Khusus Rene yang jadi incaran nomor wahid, karena prestasi pelatih ini pada musim 2009/2010. Pelatih berusia 56 tahun itu mampu membawa Arema FC menjadi juara Indonesia Super League (ISL) edisi kedua. Namun, Ferry juga mengaku memantau beberapa pelatih impor.

”Kami sudah menghubungi beberapa pelatih. Dari beberapa calon di antaranya berasal dari Eropa Timur dan Asia,” tuturnya. Tapi, Persija masih berharap RD tetap menukangi klub kebanggaan kelompok suporter Jakmania ini musim depan. Sebagai bukti, manajemen Persija masih melakukan kontak intensif dengan RD plus kepastian kontrak kerja sang pelatih dengan PSSI.

”Sampai dengan kemarin, kami masih membuka peluang. Semua akan diputuskan hari ini (kemarin). Untuk pendekatan dengan pelatih-pelatih lain, kami masih menunggu keputusan dengan RD,” cetus Ferry.

Kepastian tentang masa depan RD menukangi Titus Bonai dkk telah disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Tri Goestoro. Dia menyatakan, jika eks pelatih Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC (SFC) itu akan dikontrak PSSI selama dua tahun ke depan. Hanya, kisaran nilai kontrak yang diajukan ke RD belum bisa diungkapkan Tri.

Menurut dia, RD yang sebaiknya menyampaikan hal tersebut kepada media. ”Kami akan bereskan urusan administrasinya. RD sudah kami kontrak selama dua tahun,”tandasnya.
sumber : Bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya