Senin, 08 Agustus 2011

Rahmad Darmawan Siap Tinggalkan Persija


Rahmad Darmawan Siap Tinggalkan Persija

Kemungkinan Rahmad ’RD’ Darmawan kembali menangani Persija Jakarta masih belum jelas. Sebab, RD masih menunggu kontrak dari PSSI terkait durasi menangani timnas U-23 Indonesia.

Manajemen Persija musim lalu,selepas Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 usai,mengisyaratkan RD akan dipertahankan.Alasannya,sejak ditukangi RD,tim berjuluk Macan Kemayoran ini mengalami peningkatan grafik permainan. Prestasi Persija juga bagus setelah finis pada level tiga di ISL musim lalu.

Tapi,sejak pria asal Lampung ini ditunjuk sebagai pelatih skuad muda Merah Putih,RD kemungkinan besar akan meninggalkan Persija.Kemungkinan itu bisa saja terjadi jika manajemen timnas U- 23 mengontrak pria 44 tahun ini selama satu tahun ke depan.

”Sampai saat ini saya belum tahu mau dikontrak sampai berapa lama oleh timnas. Jika timnas mengontrak selama setahun, mungkin saya akan fokus di timnas dan tidak memegang klub.Jika kontrak hanya sampai SEA Games atau Desember,saya mungkin memegang klub untuk musim mendatang,” kata RD kepada Hattrick, kemarin.

Alasan atas nama negara diutarakan RD sehingga dia lebih memilih menukangi timnas dibandingkan klub.Target kembali meraih emas setelah absen jadi juara sejak 1991 di SEA Games jadi faktor pertimbangan utama RD.

”Saya rasa hidup harus memilih,termasuk ke mana saya akan melatih.Saat ini saya terus pelajari kontrak dengan timnas.Pada intinya, mungkin saya akan fokus dulu dengan timnas,karena ini bukan tugas main-main,” cetus eks arsitek Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC (SFC) itu. Ketua Umum (Ketum) baru Persija Ferry Paulus juga mulai pasang kuda-kuda cari arsitek baru jika RD tak bisa lagi menukangi klubnya.

Suksesor Toni Tobias ini menyatakan sudah melakukan pembicaraan dengan RD. Menurut Ferry,mantan pelatih Persikota Tangerang tersebut tetap membuka peluang untuk terus menukangi Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk.”Saya sudah melakukan komunikasi dengan beliau.Secara prinsip, RD tetap memberikan ruang untuk terus menukangi Persija pada musim mendatang,”ungkap Ferry.

Ferry sangat mengerti kondisi yang tengah dihadapi RD saat ini.Eks Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada era kepengurusan Nurdin Halid ini mengatakan,tugas negara lebih penting dan harus dinomorsatukan.Tapi,Persija tetap membuka peluang bagi RD jika ingin tetap melatih klub Ibu Kota.

”RD memang lebih condong untuk terus bersama timnas.Kami sangat memahami itu.Sebab,yang dijalankan RD adalah tugas negara.Tapi, yang pasti,kami terus menjalin komunikasi dengannya sampai sekarang,”tandasnya.

sumber : bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya