Selasa, 09 Agustus 2011

Greg Nwokolo Segera Jadi WNI


Greg Nwokolo Segera Jadi WNI

Badan Tim Nasional (BTN) masih mengusahakan enam nama pemain asing yang akan menjalani proses naturalisasi.Proses akan dilakukan setelah masa reses DPR pada Senin (15/8).

Enam nama yang akan diproses itu adalah dua pemain asing yang kini membela klub Indonesia Super League (ISL), yakni Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo. Sementara empat lainnya adalah Toni Kusel, Jhon ’Jhonny’ van Beukering, Sergio van Dijk,dan Stefano Lilipaly.

”Keenam pemain tersebut masih berlangsung proses naturalisasinya. Setelah menunggu masa reses DPR,kami akan langsung ke Sekneg (Sekretariat Negara),”kata Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif,kemarin. Enam nama tersebut akan segera mengikuti jejak Ruben Warbanaran dan Diego Michelis yang telah lebih dulu proses naturalisasinya selesai.

Ruben dan Diego tinggal mengikuti proses sumpah yang akan dilakukan di Indonesia.Setelah itu,kedua pemain kelahiran Belanda tersebut resmi menyandang warga negara Indonesia (WNI). Untuk Ruben dan Diego yang sudah menyusul Cristian Gonzales serta Kim Kurniawan,mereka berkesempatan membela timnas Indonesia.

Dua pemain itu mendapat kesempatan mengikuti seleksi timnas U-23 yang diproyeksikan ke SEA Games 2011. Dua pemain ini akan segera menyusul dalam latihan skuad muda Merah Putih di Lapangan Agrowisata,Batu,Jawa Timur.

Pelatih Timnas U-23 Rahmad ’RD’ Darmawan mengatakan,dua pemain tersebut akan menjalani seleksi bersama empat pemain lokal yang sebelumnya tak bisa ikut seleksi tahap pertama. Empat pemain itu adalah Patrick Wanggai (Persidafon),Andik Vermansyah (Persebaya),Marcelino Mandagi (Bontang FC),dan Fery Bayu Thomas (Persela U-21). Mereka gagal ikut seleksi tahap pertama karena cedera.

Dari empat pemain lokal plus dua nama punggawa naturalisasi itu, tiga nama sudah hadir sejak Kamis (4/8). Mereka yang sudah tiba adalah Patrick, Marcelino,dan Fery Bayu. ”Untuk dua pemain naturalisasi direncanakan akan tiba di Batu pada Minggu (7/8).Mereka mulai aktif latihan pada Senin (8/8) bersama Andik,yang juga datang pada awal pekan depan,”cetus RD.

RD mengatakan akan tetap memberi kesempatan kepada pemain tersebut untuk menunjukkan kualitasnya.Kesempatan seleksi tahap kedua ini diakui pelatih yang masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta ini untuk melihat kemampuan mereka.

sumber : bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya