Rabu, 20 Juli 2011

Calon Ketum Persija Harus Deposit Rp 500 juta

Calon Ketum Persija Harus Deposit Rp 500 jutaseiring berakhirnya masa jabatan Toni Tobias Mahali sebagai Ketua Umum, Persija Jakarta kini mencari Ketua Umum baru untuk periode 2011-2014. Berdasarkan kesepakatan para klub amatir Persija pada tanggal 15 Juli lalu, sudah ditunjuk 3 orang yang akan bertugas melakukan verifikasi terhadap para calon yang mendaftar dan juga para pemilik suara.

Pemilihan Ketua Umum Persija sendiri baru akan dilaksanakan pada 30 Juli mendatang. "Tapi pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini hingga 27 Juli mendatang," ujar Sekretaris panitia pemilihan, Budiman A Dalimunthe dalam jumpa pers di kantor Persija, Rabu (20/7/2011).

"Pemungutan suara akan dilakukan pada tanggal 30 Juli oleh 21 pemegang suara yang telah lolos verifikasi. 21 pemegang suara tersebut merupakan klub-klub amatir di bawah naungan Persija," sambungnya.

Untuk mendaftar, setiap calon harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan. Diantaranya, tidak terlibat dalam kepengurusan klub profesional kecuali kepengurusan Persija, didukung oleh minimal satu perkumpulan anggota Persija yang mengikuti kompetisi periode 2010-2011.

Selain itu, setiap calon juga wajib menyiapkan deposit minimal 500 juta untuk penyelenggaraan proses pemilihan Ketua Umum Persija dan sebagai garansi modal awal pelaksanaan program kerja dan kegiatan operasional Persija jika terpilih kelak.

"Ini sebagai tanda komitmen para calon untuk mengurus Persija," jelas Budiman soal kenapa setiap calon mendepositkan uang senilai Rp 500 juta.
sumber : Bolaindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya