Kamis, 10 November 2011

Persela sukses menaklukkan Persija 4-3 melalui adu penalti


Persela Lamongan sukses menjadi tim ketiga yang lolos ke babak semifinal Inter Island Cup 2011 menyusul Persisam Samarinda dan Persipura Jayapura yang sudah terlebih dulu lolos. Kepastian itu diperoleh usai klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sukses menaklukkan Persija Jakarta 4-3 melalui adu penalti.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Surajaya, Lamongan Persela tampil menyerang sejak menit-menit awal. Meskipun demikian, serangan sporadis yang dibangun Gery Setya dan kawan-kawan selalu mentah di barisan pertahanan Persija.

Demikian juga dengan serangan yang dibangun kubu Persija. Ketidaktenangan para pemain Macan Kemayoran dalam memanfaatkan peluang membuat mereka kesulitan menjebol gawang Persela.

Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Persela sebenarnya memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan dengan Persija. Mereka sukses menaklukkan Persiwa 3-0, sedangkan Persija hanya menang 1-0. Namun karena pertandingan di IIC ini menganut peraturan seperti Trofeo TIM di Italia, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Adu penalti berlangsung ketat. Saat pemain Persija gagal melesakkan bola, pemain Persela pun mengalami kegagalan. Akhirnya, Persela lebih beruntung. Mereka unggul 4-3 dan lolos ke semifinal sebagai juara grup C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya